Home Tekno Cara Membuka Situs yang Diblokir dan Penyebab Pemblokiran

Cara Membuka Situs yang Diblokir dan Penyebab Pemblokiran

by Dean Carr
Cara Membuka Situs yang Diblokir

Ada beberapa cara membuka situs yang diblokir untuk bisa diakses kembali yang tergolong bisa dengan mudah dicoba. Salah satunya dengan cara membuat hide IP address di salah satu browser yang digunakan, baik melalui Google ataupun Mozilla. Penggunaan hide IP ini akan memberikan akses kemudahan membuka kembali beberapa situs yang terblokir dengan mudah. Selain cara ini sebenarnya masih ada banyak cara lain untuk bisa membuka situs-situs tertentu yang sudah terblokir baik oleh semua provider.

Mengetahui Penyebab Situs Terblokir

Cara Membuka Situs yang Diblokir

Cara Membuka Situs yang Diblokir

Kita tentunya pernah menjumpai beberapa situs yang pernah dibuka dan ketika ingin dibuka kembali sudah tidak ditemukan. Pemblokiran terhadap suatu situs tertentu bisa disebabkan oleh banyak hal, penyebabnya antara lain:

  • Mengandung banyak virus,

Situs tertentu yang suatu ketika bisa dengan mudah dibuka kemudian hilang begitu saja tanpa jejak apapun. Kejadian ini sering terjadi kepada situs-situs tertentu, dan salah satu penyebab umumnya adalah karena situs mengandung banyak virus. Dikhawatirkan dengan virus ini akan membahayakan para pengguna layanan di internet sehingga lebih baik diblokir.

  • Situs yang melanggar hak cipta,

Suatu browser, baik itu Google, Bing, Mozilla, dan lain sebagainya memiliki hak untuk memblokir beberapa situs yang merugikan. Sebuah situs atau website dapat diblokir kapan saja karena disebabkan oleh isi konten di dalamnya melanggar hak cipta. Bisa dari desain berbayar yang dimiliki, isi artikel yang dimuat di dalamnya, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pelanggaran hak cipta. Menjadi sangat penting bagi seseorang yang hendak mengelola sebuah website mempertahankan originalitas. Sehingga pengunjung tidak kerepotan mencari cara membuka situs yang diblokir jika harus mengalami masalah tersebut.

  • Mengandung konten yang berbahaya,
Baca Juga:   Dibalik Harga Hp Vivo V5 yang Tinggi, Rupanya Menyimpan 5 Keunggulan Ini!

Sebuah situs juga bisa mengalami pemblokiran ketika memuat sebuah konten yang mengandung nilai berbahaya dan membahayakan. Semisal mengajak kepada organisasi atau pergerakan yang dilarang oleh pemerintah suatu negara. Kemudian bisa pula membuat materi dewasa yang memang sebaiknya tidak bisa diakses dengan mudah melalui media online. Demi keamanan dan kenyamanan semua pihak yang sering menjelajahi internet maka situs tersebut kemudian ditutup. Diharapkan efek negatif yang muncul tidak memberikan ancaman seperti sebelumnya.

Pemblokiran terhadap sebuah website yang dikelola baik oleh perorangan, perusahaan, maupun kelompok tertentu. Bisa terjadi kapan saja dan bisa dilakukan oleh provider, browser, maupun pihak pemerintah atas pertimbangan tertentu. Pemblokiran ini terjadi tentunya memiliki alasan tersendiri yang bisa jadi bermanfaat kepada orang banyak usai diblokir. Namun jika membutuhkan informasi tertentu yang pernah diuraikan di dalamnya. Maka bisa mencoba cara membuka situs yang diblokir yang sekiranya mudah untuk dilakukan sehingga bisa memperoleh informasi penting yang diharapkan tersebut.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More