Cara Cerdas Dapatkan Produk Harga Second Berkualitas  

Cerdas dalam berbelanja untuk dapatkan tawaran harga yang lebih murah, inilah prinsip yang banyak digunakan oleh para wanita, khususnya ibu rumah tangga untuk menghemat anggaran keluarga. Tak bisa dipungkiri jika seandainya pilah-pilih barang memang memakan waktu lama, namun sebagai buahnya Anda bisa dapatkan yang paling hemat, tak jarang jika banyak diantara wanita yang lebih senang membanding-bandingkan tawaran dari satu toko dengan toko yang lainnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berbelanja, tak jarang yang dapatkan harga second.

 

Sebenarnya bukan masalah bagi Anda jika memang tertarik untuk membeli barang bekas, mengingat tak semua barang yang sudah bekas kondisinya tak layak pakai, hal ini justru memungkinkan untuk dapatkan tawaran harga murah. Apalagi untuk beberapa jenis item barang diantaranya yaitu produk elektronik bahkan juga gadget. Adapun beberapa kiat belanja produk second secara cerdas agar tidak sampai kecewa, diantaranya adalah:

 

  1. Pastikan untuk mengecek barang secara langsung, karena memang dikatakan second atau bekas tentu kondisinya sudah tidak semulus barang yang masih baru bukan, itulah mengapa sangat penting bagi Anda dalam melakukan pengecekan terlebih dahulu, bahkan jika Anda membelinya secara online tetap harus melakukan hal ini, caranya adalah dengan melakukan COD atau transaksi langsung antara penjual dengan pembeli.
  2. Utamakan untuk membeli barang dari kenalan, baik itu teman atau saudara, karena dengan hal ini akan menjamin mereka berkata jujur terkait dengan produk yang dijual tersebut. Paling tidak mengetahui riwayat dari produk yang dibeli tersebut.
  3. Belilah barang langsung dari tangan pertama, hendaknya hindari menggunakan perantara, meskipun di satu sisi sebenarnya dengan adanya perantara ini mempermudah dalam menemukan barang yang diinginkan, namun patut untuk diketahui juga jika perantara hanya akan menambah beban harga. Karena mereka akan mencari keuntungan tambahan baik itu dari penjual pertama maupun pembeli. Sehingga usahakan langsung beli dari pemilik pertamanya.
  4. Bandingkan tawaran harga second barang tersebut, jangan asal langsung pilih, karena bisa jadi tawaran harga antara barang yang masih baru dan juga bekas ini tidak jauh berbeda, jika memang demikian tentu lebih menguntungkan beli yang baru sekalian bukan, dibandingkan dengan yang sudah bekas.
  5. Cek setiap kelengkapan barang, khususnya ketika akan membeli sebuah kendaraan, maka tidak cukup hanya kendaraannya saja yang diberikan, melainkan disertai dengan beberapa surat penunjang untuk legalitas dari produk tersebut.

 

Sangat penting bagi konsumen memperhatikan hal tersebut, tak cukup dengan harga second yang murah, melainkan juga kondisi barang sehingga tidak menyesal setelah membelinya. Kini belanja produk second berkualitas juga bisa dilakukan secara mudah online, cari barang apapun yang dibutuhkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *