Simak Beragam Macam Penipuan yang Harus Diwaspadai Saat Harbolnas 2017 Bukalapak

Maraknya penipuan membuat banyak yang was-was saat ingin belanja online. Karena hal tersebut sering dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jadi, membuat rugi para pelapak yang sudah biasa jujur dalam berbisnis. Maka Anda tetap bisa belanja secara online dengan hati-hati dan jangan mudah percaya dengan semua tawaran yang mencurigakan. Apalagi saat adanya big sale, yaitu promo Harbolnas 2017 Bukalapak. Sebaiknya lebih hati-hati agar tidak mudah tertipu.

Istilah Harbolnas sudah tidak asing lagi dan bukan lagi hal baru ditengah kalangan masyarakat. Sebuah event dimana akan ada banyak tawaran diskon secara besar-besaran dalam beragam produk belanja yang diinginkan bisa beragam item fashion, ada juga gadget, juga akan ada beberapa perabot rumah tangga disana. Dalam setiap tahunnya, Harbolnas ini diadakan selama tiga hari. Dan jang tanya soal tawaran harganya. Karena big sale, maka potongan harganya sangatlah tinggi.

ecommerce palsu

Terkadang, sampai ada seseorang yang sampai rela menguras semua tabungannya agar bisa mendapatkan produk keinginannya dengan harga yang sangat murah. Dalam situs jual beli online terpercaya Bukalapak, sangat banyak sekali pelapak ataupun penjual yang ada didalamnya. Bahkan ada juga marketplace atau e-commerce yang ikut bergabung dengan Bukalapak. Maka dari itu, berhati-hatilah dengan adanya penipuan. Dan penipuan akan sangat banyak macamnya.

Berikut akan ada beberapa macam penipuan yang bisa Anda waspadai saat promo Harbolnas 2017 Bukalapak. Diantaranya adalah:

  • Pesan pengiriman yang tidak jelas sumbernya.

Ketika ada konfirmasi bahwa barang yang Anda pesan sudah terkirim, maka akan ada nomor resi yang diberikan jika jasa pengirimannya secara resmi. Karena untuk dijadikan panduan dalam mengecek dimana lokasi atau posisi barang tersebut harus dikirim. Maka, hati-hati jika ada pengiriman dengan nomor tidak jelas serta meminta dana tambahan pengiriman tersebut.

  • E-commerce palsu.

Kasus ini biasa terjadi saat ada moment belanja yang sangat besar. Mereka hanya hadir saat ada moment big sale tersebut. Biasanya, menawarkan diskon dengan sangat besar. Dan ketika pembeli sudah mengirim uangnya, barang tidak kunjung dikirim oleh penjual tersebut. Karena ternyata situs belanja online tersebut palsu.

  • Diskon fiktif.

Adalah penjual yang sebelumnya sudah menaikkan harga sebelum harganya dipotong. Sehingga terkadang terlihat diskon banyak, tapi ternyata harganya malah lebih mahal. Jadi, sebaiknya pintar-pintar Anda dalam memilih potongan harga tersebut.

Maka dari itu, pastikan bahwa Anda belanja di situs yang aman saja. Juga diperhatikan ketika belanja menggunakan kartu kredit. Saat belanja dengan porsi yang sangat besar, maka lebih banyak yang memilih atau memanfaatkan kartu kredit tersebut, daripada menggunakan metode yang lain. Karena sangat praktis penggunaannya. Tapi, kejahatan yang datang dari dunia maya atau

diskon palsu

pun secara cyber pada zaman sekarang ini sangatlah banyak dan marak. Dan salah satunya adalah dengan cara menyalahgunakan data yang ada pada kartu tersebut. Sehingga, akan menyebabkan kerugian yang sangat besar pad konsumen tersebut. Maka, berhati-hatilah dalam menggunakan credit card.

Kasus penipuan pada saat promo Harbolnas 2017 di Bukalapak adalah hal yang mungkin saja memang bisa terjadi pada para konsumen. Tapi, hal tersebut tidak akan dialami jika lebih cermat lagi dalam belanja secara online. karena salah satu kekurangan dalam belanja online memang yang paling besar dampaknya adalah kasus penipuan. Tidak jarang uangnya terbuang sia-sia karena adanya penipuan tersebut. Jika Anda tidak ingin mengalami hal tersebut, bisa mengikuti beberapa tips yang sudah disebutkan diatas. Karena tidak mudah menghadapi para penipu saat adanya big sale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *