Tips Memanfaatkan Promo Belanja Online di Bulan Puasa

Bulan Ramadhan kali ini banyak sekali dimanfaatkan oleh sebagian besar e-commerce dengan menawarkan berbagai penawaran menarik yang ditujukan untuk menggoda konsumen. Tak heran jika anda bisa melihat ada banyaknya diskon-diskon yang bertebaran di waktu-waktu khusus selama bulan Ramadhan yang sayang jika dilewatkan. Apalagi dengan adanya promo dan diskon tersebut, anda bisa langsung belanja online dan tak perlu ke luar rumah untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan. Namun tetap saja, anda perlu memperhitungkan dengan baik agar promo-promo tersebut bisa anda manfaatkan dengan maksimal. Penasaran caranya? Anda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini.

Tips Memanfaatkan Promo Belanja Online di Bulan Puasa

Diskon Khusus di Jam-Jam Tertentu

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kebanyakan e-commerce memberikan diskon dan promo di jam-jam tertentu. Kebanyakan seringkali dilakukan di jam sahur dan ngabuburit. Studi yang dilakukan menyebutkan jika kebanyakan masyarakat Indonesia senang mengunjungi platform e-commerce di jam-jam 16.00-17.00 sambil menunggu waktu berbuka.

Tak heran jika para pelaku e-commerce meresponsnya dengan memberikan penawaran berupa promo dan diskon menarik di jam-jam ini. Bahkan tak jarang pula ada bagi-bagi voucher belanja yang nilainya hingga ratusan ribu rupiah. Hal yang sama juga dilakukan ketika menjelang waktu sahur. Beberapa e-commerce menawarkan flash shale beberapa produk di setiap sahur. Barang-barang yang ditawarkan biasanya di diskon cukup besar hingga setengah harga. Jadi sayang bukan jika dilewatkan?

Aktifkan Notifikasi

Mungkin sebagian besar orang kurang begitu suka berlangganan surat elektronik di beberapa surel. Padahal sebenarnya hal ini sangat menguntungkan, apalagi jika terdapat berita mengenai promo-promo menarik. Jika memang anda malas melihat derasnya aliran surel yang masuk, anda bisa mengaktifkan push notification di aplikasi-aplikasi belanja online yang memang sudah berlangganan. Sehingga nantinya saat ada berita mengenai promo dna diskon menarik, anda tidak akan ketinggalan informasi.

Pilih Metode Pembayaran yang Tepat

Pilihan metode pembayaran kini juga dapat mempengaruhi seberapa besar konsumen mengeluarkan biaya. Saat ini aplikasi-aplikasi belanja secara online tak hanya bekerja sama dengan bank besar untuk pembayaran saja namun juga kerja sama untuk memberikan potongan ataupun cicilan rendah.

Sehingga perhatikan dengan baik platform belanja online yang memang memberikan diskon sesuai dengan kartu yang anda miliki. Meskipun begitu kebanyakan konsumen di Indonesia masih meragukan keamanan dari pembayaran via bank dan memilih metode COD. Sehingga ketika barang sampai di tangan, konsumen baru bisa membayar.

Pastikan Memilih Penjual yang terpercaya

Meskipun banyak diskon dan promo yang ditawarkan, namun anda tetap harus memilih pihak penjual yang terpercaya. Dengan begitu anda tidak perlu mengalami kekecewaan ketika belanja online. Sehingga pilihlah toko online yang memang sudah memiliki kredibilitas baik. Biasanya hal itu ditandai dengan adanya autorisasi oleh marketplace. Toko-toko online yang sudah memiliki tanda autorisasi, maka pastinya pelayanan dan barangnya sudah terjamin keasliannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *