Tips Online Marketing Menggunakan Media Digital Untuk Meningkatkan Penjualan

Menjalankan bisnis saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan maupun dijadikan penghasilan pokok. Semakin banyaknya pengguna internet diikuti semakin banyaknya pembisnis yang menjalankan bisnisnya melalui online. Namuh karena semakin banyak membuat dunia bisnis online semakin ketat. Itu sebabnya diperlukan tips online marketing yang jitu dan efektif.

Nah, bagi para pembisnis khususnya para pemula menjalankan bisnis online saat ini harus benar-benar kerja lebih keras dan berusaha agar berhasil memenangkan persaingan terutama dalam kegiatan online marketing. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa daftar media digital yang sangat potensial membantu Anda melakukan kegiatan pemasaran. Apa sajakah media yang dimaksudkan itu? Lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

Pemasaran Menggunakan Smartphone Android

Sekarang smartphone android menjadi benda elektronik yang popular dan dijadikan pilihan oleh masyarakat. Dengan smartphone android aktivitas berselancar di dunia maya menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dengan smartphone semua aktifitas di internet bisa dilakukan dalam satu perangkat (smartphone itu sendiri), mulai dari aktivitas berjejaring sosial, ngeblog, belanja online, penjualan online sampai kegiatan cek dan kirim email.

Nah, dengan penggunaan smartphone membuat pengguna terbiasa mengaktifkan emailnya. Hal ini bisa dijadikan peluang untuk menyebarkan informasi berhubungan dengan kegiatan bisnis yang Anda jalani. Salah satu contohnya bisa mengirimkan berbagai jenis newslatter ke pelanggan atau calon konsumen yang potensial.

Pemasaran yang Persuasif

Sebagian besar pekerja marketing percaya bahwa menggunakan kalimat yang persuasif dampaknya lebih positif dan lebih baik. Ada kecenderungan konsumen yang percaya dengan apa yang ia dengar, ia baca secara langsung. Oleh sebab itu, sempurnakan kegiatan promosi dengan menggunakan promosi yang persuasif, agar orang tertarik dan melakukan tindak lanjut dengan membuka link yang Anda bagikan atau akhirnya mereka melakukan transaksi pembelian.

Pemasaran Memanfaatkan Media Sosial

Kegiatan pemasaran saat ini tidak pernah lepas dari media sosial. Karena sekarang hampir seluruh manusia di dunia ini memiliki akun medsos dan sudah banyak bukti para pembisnis yang berhasil menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran dan promosi.

Pemasaran Melalui Artikel

Sekarang sudah ada profesi yang dikenal sebagai content writer, dimana mereka bekerja untuk menuliskan review atau produk, jasa. Profesi ini sangat penting dan bisa membuat bisnis Anda sukses. Mengapa? karena pemasaran menggunakan artikel mempengaruhi mesin pencarian dan memungkinkan pengguna internet yang tidak berkawan di medsos bisa mengetahui bisnis Anda melalui artikel yang diposting di website atau blog. Ini artinya produk atau bisnis Anda berpeluang diketahui oleh pengguna intenet dimanapun bahkan bisa sampai ke mancanegara.

Demikian tips online marketing menggunakan media sosial agar bisnis yang Anda kelola mengalami banyak kemajuan dan penjualan lebih meningkat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *