Tips Waktu Belanja yang Pas Bagi Anda Shopaholic

Bagi sebagian besar masyarakat yang gila belanja, kualitas barang yang bagus dengan harga yang murah selalu menjadi incaran. Terlebih lagi, jika barang tersebut di diskon besar-besaran, tentunya barang tersebut bisa diborong banyak pembeli. Meskipun seorang shopaholic, apabila barangnya terbilang mahal mereka pasti lebih mencari barang yang harganya lebih murah. Berikut tips bagi Anda shopaholic untuk memilih waktu belanja yang bisa menghemat dompet.

Tips Waktu Belanja yang Pas Bagi Anda Shopaholic

Cari Tahu Jadwal dan Lokasi Midnight Sale

Siapa yang tak gembira apabila mendengar “Midnight Sale”? Bagi para shopaholic ini merupakan surga dunia yang jarang mereka jumpai. Pada hari raya lebaran umat islam, biasanya sangat banyak cara penjual menarik perhatian supaya ramai pembeli. Salah satunya dengan Midnight Sale. Perlu Anda ketahui, Midnight Sale hanya berlaku pada hari dan tanggal tertentu saja. Tidak berlaku setiap hari. Jadi, bagi Anda shopaholic pandai-pandailah menentukan waktu belanja dan mencari informasi seputar harga barang yang ingin Anda beli.

Tentukan Kebutuhan Sesuai Budget Belanja

Setiap orang tentunya sangat tergiur dengan promo diskon besar-besaran dan harga barang yang murah. Padahal, barang yang dibeli belum tentu Anda butuhkan. Kebanyakan bagi orang yang hobi belanja, mereka hanya lapar mata saja tanpa berpikir panjang mengenai prioritas kebutuhan lainnya.  Untuk menjaga dompet Anda supaya tidak cepat kosong, Anda harus mencatat kebutuhan apa saja yang akan dibeli. Tentunya kebutuhan tersebut disesuaikan dengan budget belanja yang Anda punya. Jangan sampai Anda menghabiskan uang dengan barang yang tak bermanfaat.

Survey Barang Terlebih Dahulu

Tips yang satu ini perlu diperhatikan bagi para shopaholic pada waktu belanja. Anda harus melakukan survey terlebih dahulu ke beberapa toko jangan hanya berpatok pada satu toko. Bisa jadi, harga barang di toko sebelah lebih murah dibandingkan toko yang Anda kunjungi pertama. Hal ini wajib Anda lakukan sebelum berbelanja, supaya Anda tidak merugi.

Cek Label Harga dengan Teliti

Bagi para shopaholic, teliti lah dalam memilih barang belanjaan. Terutama dalam memeriksa harga barang yang akan dibeli, apakah barang tersebut benar di diskon atau tidak. Ada baiknya Anda bertanya terlebih dahulu ke kasir atau pegawai toko. Jangan sungkan untuk bertanya dan memeriksa kembali tag price yang tertera pada barang tersebut.

Cek Kondisi Barang

Memeriksa kondisi barang yang akan dibeli, juga menjadi hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang hobi belanja. Semua barang yang di diskon memang sangat menggoda untuk dibeli. Namun, jangan sampai Anda tergiur dengan barang yang murah tapi kondisinya rusak atau cacat produksi. Ada baiknya pada waktu belanja, Anda memeriksa kondisi dan kelengkapan barang supaya tidak menyesal nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *