Matell Punya Strategi Baru Untuk Rangkul Penggemar Barbie

Beberapa waktu lalu, kita mendengar kabar bahwa penjualan boneka barbie cenderung semakin menurun dari tahun ke tahun. Perusahaan Matell menduga bahwa penurunan ini diakibatkan oleh maraknya gadget seperti smartphone atau tablet yang membuat anak bisa mengunduh games yang mereka inginkan.

Barbie Super SparkleNamun perusahaan ini ternyata pantang menyerah. Matell punya strategi baru untuk rangkul penggemar barbie. Baru-baru ini mereka meluncurkan barbie dalam sebuah karakter yang tak biasa. Jika selama ini barbie tampil feminin dengan karakter atau profesi tertentu dan berbusana yang mengikuti tren terkini, barbie terbaru tidak demikian. Matell menghadirkan mainannya dalam sosok superhero alias pahlawan.

Sosok pahlawan dalam sebuah mainan mungkin lebih erat kaitannya dengan anak laki-laki. Melalui Barbie Super Sparkle dalam Princess Power inilah Matell ingin membangkitkan semangat superhero tersebut pada diri setiap anak perempuan. Barbie hadir dalam pakaian berupa jubah dan topeng.

Barbie Super Sparkle juga digambarkan memiliki sifat yang lembut, baik, dan juga pemaaf. Hal ini tentu berbeda dengan karakter superhero yang cenderung kuat, jago berkelahi, dan kadang terlalu kasar. Melalui karakter ini, Matell juga ingin agar anak perempuan lebih percaya diri bahwa mereka juga punya kekuatan untuk menciptakan hal positif. Misalnya saja dengan menolong orang lain atau bersikap baik pada anggota keluarga.

Peluncuran Barbie Super Sparkle ini bukan tanpa alasan. Sebelumnya Matell telah melakukan survei secara global. Hasilnya menyatakan bahwa 8 dari 10 anak perempuan ingin menjadi superhero. 9 dari 10 anak perempuan berusia 3-10 tahun pun menginginkan adanya tokoh superhero yang lebih banyak lagi untuk mereka jadikan panutan.

Menarik juga ya, strategi yang dilakukan Matell ini. Jika Anda juga merupakan pengoleksi boneka barbie atau sedang mencari boneka ini untuk dijadikan hadiah untuk keponakan tersayang, belanja di Bukalapak saja. Di sini banyak penjual maianan anak yang Anda cari. Tak hanya barbie saja, namun juga mainan lain seperti diecast, lego, puzzle, remote control, sampai mainan tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *