Tips Hemat ke Tempat Wisata untuk Menghemat Pengeluaran

Ingin liburan tapi kantong tipis? Sesekali ingin liburan melepaskan stres dan juga kepenatan. Namun kantong tipis seakan tak mendukung rencana yang dibuat. Tentu saja apabila dipaksakan berlibur akan membuat pengeluaran membengkak dan berakhir dengan hutang. Dengan begini bukan menyegarkan pikiran namun menambah masalah baru. Apabila Anda ingin menjalani liburan namun kantong tipis jangan sedih. Ada baiknya Anda mengetahui tips hemat ke tempat wisata agar pengeluaran tidak membengkak.

Nah, berikut ini tips hemat ke tempat wisata untuk Anda:

  • Memilih objek wisata yang murah

Mulailah untuk memilih objek wisata yang memiliki penghidupan yang murah. Anda bisa meminta rekomendasikan kepada teman atau saudara mengenai objek wisata dan kota yang murah untuk dikunjungi. Dengan demikian Anda akan lebih mudah untuk menghemat pengeluaran karena biaya selama berada di tempat liburan sangat murah.

  • Penginapan

Apabila Anda ingin liburan dengan dana yang minim maka jangan memilih hotel yang mahal atau berbintang dengan fasilitas yang mewah. Mulailah untuk mencari penginapan seperti motel dan losmen yang sederhana saja. Sewa tempat menginap cukup dengan hanya memiliki biaya permalamnya seratus hingga seratus lima puluh saja. Dengan demikian tak akan membuat kantong bolong. Anda perlu ketahui bahwa bisa menginap di penginapan murah lebih baik dibandingkan tidur ditempat umum.

  • Pemesanan penginapan dan tiket jauh-jauh hari

Pemesanan penginapan yang akan di tinggali hendaknya jauh-jauh hari sebelumnya. Dengan demikian Anda bisa menekan harga lebih murah. Dibandingkan apabila memesannya saat liburan. Tentu saja penginapan murah akan lebih mudah laku dan penuh. Selain itu sisanya tentu saja penginapan berbintang. Selain itu Anda juga harus memesan jauh hari berupa tiket kendaraan yang akan ditumpangi. Misalnya saja ingin lebih hemat apabila dekat bisa menggunakan bis. Namun apabila jauh pilihannya bisa menggunakan kereta api atau menumpang kendaraan yang lewat.

  • Makanan di rumah makan biasa

Dalam memilih makanan yang dikonsumsi selama berada dalam tempat wisata. Hendaknya memilih makanan di rumah makan biasa saja dan sederhana. Dengan mengkonsumsi makanan di rumah makan biasa tentu saja akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan makanan dengan harga yang murah. Yang terpenting ketika memilih makanan yang hendak dimakan. Jangan lupa perhatikan mengenai kebersihan makanan tersebut.

  • Bukan pada musim liburan

Memilih liburan usahakan jangan sewaktu libur hari besar atau pun musim liburan. Hal ini karena apabila memilih musim liburan selain penuh. Tentu saja pada musim ini semua harga naik dibandingkan dengan hari biasa. Ambillah cuti pada hari kerja dan nikmati liburan Anda. Tentu saja rasanya seperti liburan saat memiliki tempat pribadi. Pada bukan musim liburan tentu saja objek wisata tersebut menjadi lebih sepi pengunjung. Dengan demikian tips hemat ke tempat wisata akan lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *