4 Tips Belanja Baju Berkualitas Tanpa Harus Membeli Baju Murah Agar Tetap Hemat

Untuk menghemat anggaran belanja busana sehari-hari atau untuk kebutuhan pesta, ternyata tidak melulu harus membeli baju murah. Ada banyak cara ideal yang bisa diterapkan untuk membantu berhemat namun tetap tampil maksimal memakai busana dengan kualitas yang bagus. Penasaran? Nah, semua orang tentu selalu ingin tampil sempurna dan selalu dimulai dari busana yang dipakai, tidak harus bermerek melainkan nampak manis melekat di badan. Tentunya wajib paham bagaimana memilih model, warna, ukuran, dan padu padan.

Tips Pintar Berbusana Namun Kantong Tebal

Kalau Anda selalu berpikir solusi berhemat untuk menunjang penampilan adalah dengan mengoleksi baju murah yang mutunya rendah. Baiknya rombak pola pikir tersebut, dan ganti dengan beberapa tips pintar berikut ini:

  • Barter dengan teman yang selera fashionnya bagus,

Untuk tampil menarik dengan baju baru dan kualitasnya pun memuaskan, Anda tidak harus belanja ke butik kesayangan. Melainkan memilih melakukan barter dengan teman atau sahabat yang selera fashionnya memang tidak diragukan. Barter ini bisa dijadikan andalan supaya tampilan selalu segar namun tidak mengeluarkan biaya sama sekali.

  • Rombak dan permak koleksi baju lama,

Dibanding harus keluar uang lebih untuk berbelanja baju baru meskipun harganya sangat murah, mengapa tidak mencoba menghindari kegiatan belanja tersebut? Dijamin bisa sebab solusi menariknya sangat banyak untuk menunjang penampilan memakai busana baru namun tidak perlu keluar uang. Salah satunya dengan mengulik isi lemari dan memilih model baju lawas untuk dirombak. Asalkan disimpan baik tentu kondisinya bagus dan bisa dibawa ke tukang jahit untuk di permak sesuai kebutuhan. Akhirnya baju lama Anda tampil lebih baru.

Baca Juga: Tips Sukses Usaha Grosir Baju Laris

  • Hindari belanja baju dry clean,

Setiap belanja baju dijamin akan menjumpai banyak pilihan, kalau mengincar baju brand terkenal maka akan sering menjumpai kain mahal. Misalnya sutra silk yang selain indah dan nyaman dipakai ternyata butuh buaya ekstra untuk merawatnya. Kenapa? Sebab bahan sutra ini memang menjadi jenis kain yang hanya bisa di-dry clean wajib dibawa ke laundry karena tidak mungkin dicuci manual atau memakai mesin di rumah. Baiknya hindari pakaian seperti ini karena kantong Anda lekas keriput sebab sekali dry clean uang ratusan ribu melayang.

  • Manfaatkan pesta diskon,

Mau baju dengan harga murah, namun tetap nyaman dipakai dan dari brand terkemuka? Apa bisa? Bisa kok, caranya sabar menunggu pesta diskon atau promo jenis apapun dari tempat belanja produk fashion berkualitas. Setiap tahunya toko busana baik di mall, butik, sampai toko online membagikan promo diskon secara berkala. Misalnya di akhir tahun ini dijamin akan menjumpai diskon besar-besaran dan dengan mudah menemukan baju branded yang mahal menjadi baju murah dan mudah untuk dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *