Ini Dia Tips Cerdas Packing Barang Saat Liburan Supaya Koper Bisa Muat Banyak  

Liburan adalah salah satu aktifitas terfavorit dan selalu dapat menyenangkan setiap orang. Biasanya pada akhir tahun atau momen-momen tertentu ada banyak sekali orang akan merencanakan liburan ke berbagai destinasi wisata yang ada di belahan dunia. Akan tetapi, supaya liburan menjadi lebih berkualitas, sebaiknya Anda melakukan persiapan jauh hari sebelum waktu libur tiba seperti packing barang. Hal ini sangat penting karena setiap hal yang direncanakan dengan matang akan lebih mudah terealisasi dengan sempurna termasuk membuat liburan Anda semaksimal mungkin untuk merelaksasi pikiran dari padatnya rutinitas harian.

 Ini Dia Tips Cerdas Packing Barang Saat Liburan Supaya Koper Bisa Muat Banyak  

Akan tetapi ada satu permasalahan yang sering dihadapi pada saat akan berpergian atau pergi traveling yaitu repot membawa banyak barang dan pada akhirnya terpaksa membawa tas dalam jumlah yang banyak. Hal ini tentu saja sangat membuat liburan Anda menjadi tidak maksimal hanya karena masalah sepele. Untuk itu, berikut ini akan kita bahas bagaimana tips cerdas packing semua barang bawaan Anda agar koper atau tas yang Anda gunakan bisa muat banyak, antara lain:

  • Packing beberapa hari sebelum keberangkatan.

Sebaiknya Anda packing minimal 3 hari sebelum berangkat dan rencanakan apa saja yang akan dilakukan disana, dengan begitu Anda akan mudah membuat daftar barang dan pakaian yang akan dibutuhkan.

  • Pakaian yang dapat dipakai ulang.

Saat berada dilokasi liburan Anda tidak harus ganti baju setiap saat. Bawalah jenis pakaian yang bisa dipakai lagi seperti celana pendek, jeans dan jenis pakaian yang cocok untuk segala kondisi yang penting sopan dan tidak akan membuat Anda kerepotan.

  • Menggulung baju.

Menggulung baju yang akan Anda bawa adalah trik wajib dalam packing barang supaya tas atau koper Anda bisa muat banyak.

  • Membawa peralatan mandi dan kosmetik seperlunya.

Jika memang tidak ada acara formal yang akan Anda datangi, maka cukup membawa alat make up simpel seperlunya dan jika Anda menginap di hotel maka bawalah peralatan mandi kecuali yang telah disediakan di sana untuk meringkas barang bawaan Anda.

 Baca Juga : Tips Menjalankan Gaya Hidup Sehat, Awet Muda dan Terbebas dari Berbagai Penyakit

Selain beberapa cara di atas, usahakan untuk memakai jenis alas kaki yang serbaguna atau bisa dipakai dalam segala kondisi. Tidak perlu membawa semua jenis sepatu dan sandal Anda karena akan sangat menghabiskan banyak tempat kecuali jika memang ada acara yang akan Anda hadiri, maka bawalah sepatu yang dibutuhkan. 

Itulah tips cerdas packing barang yang bisa Anda jadikan referensi saat ingin pergi berlibur maupun aktifitas outdoor lainnya supaya tas atau koper Anda bisa muat barang banyak. Memakai jenis pakaian yang berlapis seperti kaos dan jaket juga dapat menjadi solusi yang tepat supaya barang Anda tidak terlalu penuh dan berat, jangan lupa untuk membawa obat-obatan saat berpergian untuk mengantisipasi kondisi darurat yang mungkin terjadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *