Kenali Jenis-jenis Harga Diskon Ini Agar Belanja Jadi Lebih Murah

Para ibu rumah tangga pastinya sangat selektif sebelum berbelanja, selain memperhatikan kualitas dari barang yang akan dibeli maka hal penting lainnya yang pasti dilakukan adalah banding-bandingkan tawaran harga antara satu barang dengan barang yang lainnya sejenis namun beda merk. Mereka akan sangat senang dengan adanya tawaran harga diskon. Terbukti sebuah pusat perbelanjaan atau swalayan pasti akan ramai diserbu dengan banyak wanita saat musim diskon besar-besaran.

Diskon atau yang dikenal sebagai potongan harga ini sendiri sebenarnya merupakan salah satu strategi marketing yang banyak digunakan oleh penjual untuk meraih lebih banyak keuntungan. Bagaimana mungkin jika harga yang ditawarkan justru potongan? Tentunya dengan berbagai macam pertimbangan mereka tawarkan harga diskon ini, mulai dari harga asli produk juga pertimbangan agar nantinya stock lama akan cepat laku terjual, sehingga tidak menumpuk terlalu banyak di dalam gudang.

Diskon atau potongan harga ini juga ditawarkan dalam berbagai macam jenis, diantaranya adalah:

  1. Diskon bertingkat, jenis diskon yang banyak digunakan untuk meningkatkan penjualan produk fashion, artinya tidak hanya sekali potongan harga saja, melainkan hingga dua kali, inilah mengapa disebut sebagai diskon bertingkat. Biasanya ada embel-embel plus dengan potongan harga tambahan. Tentunya akan membuat harga barang jadi jauh lebih murah.
  2. Diskon kupon, diskon ini hanya bisa didapatkan jika Anda memiliki kupon tertentu dalam transaksinya, kupon tersebut umumnya bisa didapatkan dari berbagai tempat, paling sering adalah dari koran atau majalah, adapun yang berasal dari online sehingga konsumen bisa mendapatkan harga lebih murah dengan menunjukkan adanya kupon tersebut.
  3. Diskon member, yaitu potongan harga yang diberikan kepada mereka yang sudah bergabung menjadi member dengan menunjukkan kartu keanggotaannya. Umumnya potongan harga yang ditawarkan tersebut juga berbeda-beda tergantung jenis barang yang dibeli, namun untuk bisa menjadi member sendiri juga ada sejumlah yang dibayarkan untuk bisa membuat kartu anggota tersebut, sehingga secara tidak langsung sudah ada top up uang Anda di dalamnya.
  4. Up to diskon, jangan terlalu percaya jika ada potongan harga semacam ini, mereka menyebutnya diskon hingga 70%, namun karena ada kata ‘hingga’ maka tidak semua barang yang ditawarkan disana memiliki potongan harga sejumlah nilai tersebut, hanya beberapa saja diantaranya yang mendapatkan potongan harga tinggi, untuk itu selektiflah dalam menjatuhkan pilihan.
  5. Diskon pada waktu terbatas, potongan harga hanya akan diberikan kepada mereka yang membeli di hari dan jam itu saja, banyak dimanfaatkan oleh para perusahaan yang beriklan lewat TV, Anda harus segera menelpon dan membeli untuk harga yang lebih murah.

Penting mengenal jenis-jenis harga diskon ini sehingga tidak tertipu nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *