Tips Mendapatkan Tiket Pesawat ke Bali Saat High Season

tiket pesawat ke bali

Bali menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan dalam negeri namun juga luar negeri. Baik saat low season ataupun high season dan peak season, Bali tidak pernah sepi pengunjung. Namun, saat high season misalnya saat liburan, Bali menjadi lebih ramai sehingga sebelum Anda memutuskan untuk liburan ke Bali, Anda harus mempertimbangkan berbagai hal termasuk tiket pesawat ke Bali.

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan tujuan Bali, Anda harus memiliki rencana terlebih dahulu. Karena Anda akan datang ke Bali saat high season dimana hampir semua penerbangan memiliki penumpang yang penuh, maka Anda harus mempertimbangkan dari awal seperti kapan untuk memesan tiket pesawat. Pesan tiket pesawat 2-3 minggu sebelum keberangkatan sehingga Anda masih akan mendapatkan harga tiket pesawat yang cukup murah jika dibandingkan dengan memesan tiket pesawat beberapa hari sebelumnya.

Kedua adalah cari promo. Saat memasuki high season, sebagian maskapai memberikan promo sehingga harga tiket akan menjadi lebih murah. Promo tersebut umumnya adalah promo untuk tiket pulang pergi sehingga Anda harus menyesuaikan rencana berlibur Anda dengan tanggal tiket pesawat yang akan Anda beli. Info untuk promo penerbangan yang lebih murah dapat diperoleh dari website maskapai, agen travel, media sosial dari maskapai tersebut ataupun dari iklan yang ditayangkan tidak hanya di media cetak, elektronik namun juga lewat iklan di internet. Selain promo dari maskapai, ada juga promo dari website perjalanan yang dapat Anda pergunakan dengan membeli tiket pesawat tujuan Bali di website tersebut.

Ketiga adalah ketahui harga rata-rata serta benchmark harga terendah yang diberikan oleh maskapai. Masing-masing maskapai memiliki ketentuan mengenai harga dari tiket pesawat termasuk tiket pesawat ke Bali yang dapat Anda pesan. Namun, untuk mengetahui harga rata-rata dari maskapai yang akan Anda pilih, Anda harus mengetahui harga tiket pesawat dari maskapai tersebut baik saat tiket tersebut promo ataupun saat tidak promo.

Keempat adalah ketahui kapan Anda akan berangkat. Beberapa sumber menyebutkan jika tiket pesawat yang dijual di tanggal 20an atau tanggal tua cenderung memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga yang ditetapkan di awal ataupun di pertengahan bulan. Maskapai mengetahui jika sebagian besar orang memiliki kondisi keuangan yang menipis di akhir bulan sehingga tiket pesawat di tanggal tersebut juga lebih murah agar kursi maskapai tetap terisi.

Jangan lupa sebelum Anda memesan tiket pesawat, Anda harus membandingkannya dengan harga tiket pesawat yang diberikan oleh maskapai penerbangan yang lain untuk mendapatkan harga yang lebih murah namun memiliki fasilitas yang maksimal. Mau tidak mau Anda harus terus memantau harga tiket pesawat tujuan Bali untuk mengetahui maskapai mana yang memiliki harga yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda harus transit terlebih dahulu sebelum Anda mendarat di Bali, sebaiknya Anda memesan tiket pesawat ke Bali dari maskapai yang sama untuk menghindari keterlambatan pesawat ataupun kerugian lainnya. Jangan lupa, selain harus memesan tiket pesawat, Anda juga harus memesan atau mengetahui info mengenai tempat tinggal atau hotel mana saja yang cocok dengan kebutuhan Anda misalnya yang dekat dengan pantai Kuta. Anda juga dapat mencari informasi mengenai tempat makan yang enak, tempat wisata apa saja yang dapat dikunjungi, cara ke tempat wisata tersebut sehingga liburan Anda akan semakin menyenangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *