Tips Sehat Di Musim Hujan

Sehat Di Musim HujanMusim hujan tiba, perubahan cuaca dari udara panas ke dingin tentunya akan memicu virus penyakit. Untuk menjaga agar tubuh tetap fit dan menghindari datangnya penyakit, ada beberapa tips sehat sederhana di saat musin hujan yang dapat Anda lakukan. Apa saja ya? Yuk, disimak:
1.    Rajin mencuci tangan
Setelah beraktifitas di luar ruangan, biasakan untuk mencuci tangan sesampainya Anda di rumah. Jangan lupa untuk menggunakan sabun agar kuman-kumannya mati. Perlu diketahui, bakteri dan virus lebih mudah berkembang biak di cuaca yang lembab.
2.    Usap wajah dengan tisu
Virus flu bisa masuk ke tubuh Anda melalui mata, hidung, serta mulut. Untuk menjaga kebersihan wajah dan menghindari datangnya penyakit, gunakan tisu atau saputangan bersih jika ingin menyeka keringat atau mengucek mata Anda.
3.    Puasa jajan di pinggir jalan
Bakteri dan virus tak kasat mata pun bisa hinggap di jajanan-jajanan favorit yang di jual di pinggir jalan. Supaya tidak terserang sakit perut bahkan diare sebaiknya puasa jajan makanan di pinggir jalan, apalagi jika makanan yang dijual dibiarkan terbuka begitu saja tanpa penutup yang menghalanginya dari udara bebas.
4.    Jangan mengundang nyamuk
Maksudnya, jangan jadikan tempat tinggal Anda sebagai sarang nyamuk. Lakukan langkah 3M Menguras, Menutup, dan Mengubur yang selalu diingatkan oleh pemerintah setiap tahunnya untuk mencegah penyakit demam berdarah yang mampu merenggut nyawa.
5.    Gunakan eucalyptus oil
Minyak eucalyptus dipercaya ampuh melegakan hidung yang tersumbat akibat flu. Aromanya pun menenangkan. Campurkan beberapa tetes eucalyptus oil dengan air panas sebagai steamer bagi wajah Anda.

itu tips dari berita jual beli, semoga bermanfaat dan dapat berguna untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *