Yuk, Membersihkan Rumah Dengan Lemon!

Membersihkan Rumah Dengan LemonSi kuning bulat dengan rasa asam ini ternyata tak hanya menyimpan manfaat untuk tubuh, lho! Beberapa penemuan juga membuktikan bahwa lemon bisa untuk menghilangkan noda pada pakaian.

Apalagi ya, manfaat baik dari buah lemon? Ternyata lemon juga bisa untuk membersihkan rumah serta beberapa perlengkapan rumah lainnya; bahkan barang elektronik juga, lho! Ini dia daftar perlengkapan rumah lainnya yang bisa dibersihkan dengan lemon:

1.    Microwave
Minyak lemon dapat digunakan untuk membersihkan microwave yang bau. Siapkan mangkok non plastik dan isi dengan air. Tambahkan beberapa tetes minyak lemon dan cuka. Kemudian masukkan mangkok tersebut dalam microwave dan panaskan untuk menghilangkan bau busuk dalam microwave. Setelah piringan berhenti berputar, lap bagian dalam microwave agar hasilnya maksimal.

2.    Karpet
Jika karpet Anda sudah kusam, cerahkan kembali dengan lemon. Caranya dengan membersihkan karpet tersebut menggunakan campuran minyak lemon dan pembersih karpet. Supaya hasilnya maksimal, lanjutkan dengan mencuci karpet dan mengeringkannya.

3.    Dinding
Minyak lemon juga bisa membersihkan dinding yang terdapat sisa stiker yang masih menempel, permen karet, maupun noda krayon yang membandel. Caranya cukup dengan menggosok dinding tersebut dengan sedikit minyak lemon.

4.    Barang kulit
Punya sepatu, tas, dompet, atau barang berbahan kulit lainnya? Anda bisa membersihkan barang-barang tersebut dengan menggosok  dengan kain yang direndam dalam sedikit minyak lemon. Koleksi pun akan lebih terawat.

Menarik juga ya, beragam manfaat lemon untuk rumah tangga dan juga membersihkan barang elektronik yang ada di rumah. Caranya pun mudah sehingga bisa dipraktekkan kapan pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *