Berita Olahraga: Menilik Cabang-cabang yang Paling Banyak Digemari Masyarakat di Dunia

Berita olahraga termasuk salah satu informasi yang paling banyak dicari oleh pembacanya, tak kalah dibandingkan dengan berita politik dan yang lainnya. Informasi yang berkaitan dengan olahraga ini juga banyak sekali ragamnya, selain bisa didapatkan lewat informasi media elektronik seperti diantaranya adalah televisi juga media cetak. Maka sejalan dengan perkembangan teknologi sekarang ini informasi juga bisa didapatkan secara lebih mudah secara online. Ada banyak sekali kanal media online yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah dapatkan informasi yang satu ini.

Berita olahraga ini pada dasarnya juga tergolong banyak pilihan, mulai dari informasi pertandingan, prestasi hingga yang tidak kalah adalah informasi mengenai idola di lapangan tersebut. Setidaknya ada cukup banyak pilihan berita tentang olahraga yang ditampilkan dari berbagai media tersebut. Diantara cabang olahraga populer dan paling sering di soroti oleh media adalah:

Baca Juga:Berita Olahraga: Inilah Olahraga yang Bisa Bantu Tinggikan Badan Anda

  1. Sepak bola, setidaknya ada lebih dari 3 milyar orang di seluruh dunia yang menyukai cabang olahraga ini. Tentunya hampir setengah dari seluruh warga dunia. Cabang olahraga populer yang satu ini memiliki banyak sekali peminat baik itu yang bermain maupun yang sekedar senang menonton pertandingannya saja. Bahkan menciptakan berbagai macam bisnis yang berhubungan dengan olahraga tersebut.
  2. Kriket, di Indonesia sendiri cabang olahraga yang satu ini mungkin tidak begitu populer, namun tidak dibandingkan dengan negara-negara yang lainnya, setidaknya ada 2,5 milyar penduduk di dunia yang menyukai cabang olahraga tersebut. Sama seperti cabang olahraga sepakbola yang dimainkan oleh 11 orang dan bertanding melawan satu kelompok pemain lainnya.
  3. Hoki, jenis olahraga tersebut juga masuk sebagai salah satu yang banyak digemari oleh masyarakat, ada yang permainannya dilakukan di lapangan biasa, namun juga ada yang dimainkan lewat lapangan es. Umumnya negara-negara bekas koloni Inggris sangat senang dengan olahraga yang satu ini, ada 2 milyar orang yang menggemarinya.
  4. Tennis lapangan, olahraga tersebut bisa dimainkan individu maupun berkelompok, permainan dengan mengandalkan sebuah raket dan juga bola tenis dalam sebuah lapangan khusus. Sering kali diadakan kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia terkait dengan olahraga tennis lapangan tersebut.
  5. Bola voli, olahraga bola tangan tersebut setidaknya digemari oleh 900 juta orang dari seluruh penjuru dunia. Masing-masing tim terbagi atas 6 orang pemain yang bertanding satu sama lain untuk memperbanyak angka atau skor.
  6. Tenis meja, sering kali disebut sebagai ping pong, olahraga ini hampir sama dengan tenis lapangan, hanya saja dilakukan di sebuah meja berukuran khusus. Menggunakan alat bola ping pong diimbangi sebuah alat pemukul kecil. Olahraga tersebut digemari setidaknya oleh 850 juta orang.

Hanya saja tidak semua jenis berita olahraga di Indonesia mencangkup semua jenis olahraga tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *