Cara Menurunkan Berat Badan dengan Program Diet Golongan Darah

cara menurunkan berat badan diet golongan darah

cara menurunkan berat badan diet golongan darah

Memiliki berat badan berlebih ternyata tak hanya dapat menurunkan kepercayaan diri Anda, melainkan juga berpengaruh pada kesehatan tubuh. tentunya kamu sudah tak asing lagi dengan beberapa jenis penyakit yang erat kaitannya menjangkiti mereka yang gemuk. Salah satu diantaranya adalah diabetes melitus atau kencing manis. Ternyata rang-orang yang memiliki timbunan lemak cukup besar dalam tubuh mempengaruhi kinerja insulin dalam mengatasi kadar gula darah. Untuk itu sebelum kamu bertambah tua alangkah baiknya mencoba berbagai cara menurunkan berat badan, toh hasilnya tak hanya untuk penampilan, melainkan juga kesehatan kamu sendiri.

Ada banyak sekali program diet yang ditawarkan, mulai dari melakukan fitness, program diet OCD, hingga diet golongan darah. Beberapa tentunya sudah tak terlalu asing bagi kamu. Namun manakah yang memiliki hasil paling maksimal?. Tentunya dari semua tersebut semuanya memiliki manfaat untuk turunkan berat badan, asalkan dijalankan secara rutin dan disiplin. Beberapa tahun belakangan ini cara menurunkan berat badan dengan program diet golongan darah memang cukup populer, sistem yang satu mengandalkan apa yang boleh dan tak boleh dikonsumsi oleh mereka bergolongan darah tertentu, tak hanya demi turunkan berat badan, namun juga menjaga kesehatan tubuh.

Anda pun bisa mencoba cara diet yang satu ini, berikut panduannya;

program diet golongan darah

program diet golongan darah

  1. Golongan darah O, jenis yang bisa didonorkan untuk setiap darah atau dikatakan sebagai donor universal ini memang rentan sekali terhadap resiko alergi, beberapa penyakit lain yang sering menjangkiti orang-orang bergolongan darah O adalah masalah lambung dan nyeri sendiri, kamu bisa program diet dengan lebih banyak konsumsi sayur-sayuran hijau, biji-bijian yang rendah karbohidratnya dan makanan yang tinggi kadar protein, namun tak berlemak.
  2. Golongan darah A, golongan darah A memiliki masalah dengan pencernaan, mereka juga rentan terhadap resiko stress. Untuk bisa turunkan berat badan dan tubuh lebih sehat sangat dianjurkan menjadi seorang vegetarian, hindari konsumsi daging merah. Perbanyak makanan berkarbohidrat tinggi. Jenis olahraga yang bisa dilakukan adalah yang menenangkan pikiran seperti yoga dan memancing.
  3. Golongan darah B, memiliki masalah dengan kekebalan tubuh, jenis makanan apapun dianjurkan bagi yang memiliki golongan darah ini, namun masalah porsi sangat diperhatikan. Selain itu kamu juga harus mengurangi konsumsi makanan berlemak dan mengandung kolesterol, pilihan olahraga terbaiknya adalah yang banyak menggerakkan tubuh seperti senam.
  4. Golongan darah AB, masalah sistem pernapasan seperti sinus mudah sekali menjangkiti mereka bergolongan darah AB, untuk itu perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan pilihan bahan pangan seafood. Disarankan untuk melakukan olahraga yang dapat memperkuat sistem pernapasan seperti jogging.

Jadi sesuaikan dengan golongan darah kamu, cara menurunkan berat badan ini juga bagus untuk jaga kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *