Inilah Alasan Mengapa Pemain Futsal Harus Memilih Seragam yang Tepat

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat membuat tubuh terlihat lebih segar dan fit. Tetapi hal itu tidak akan Anda dapatkan jika memilih item yang digunakan dalam olahraga secara tidak tepat. Misalnya saja pada pemilihan baju futsal yang tepat. Tidak mungkin Anda dapat melakukan permainan bola tersebut dengan nyaman dan aman jika menggunakan baju yang tidak sesuai. Contohnya saja dari bahan yang panas, potongan yang tidak sesuai baik itu kekecilan ataupun kebesaran, mungkin masalah lainnya. Maka dari itu tidak bisa sembarangan membeli baju bola dipasaran tanpa melakukan pertimbangan.

Banyaknya pakaian bola yang ditawarkan dipasaran tentu membuat seseorang merasa kebingungan dalam menentukan. Dari merk biasa sampai dengan yang terkenal, dari harga murah hingga sampai pada baju dengan harga jutaan rupiah. Semuanya memang harus diperhatikan sesuai keperluan dan juga kemampuan setiap orang. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan baju yang tepat, antara lain:

  • Bahan yang lembut dan halus.

Pertama kali yang wajib dipikirkan dalam pemilihan baju olahraga adalah jenis bahan yang digunakan. Hal ini tentunya akan mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda saat menggunakan, sangat dianjurkan untuk memilih baju dari bahan lembut dan halus. Dan yang paling penting mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga tidak membuat panas dan dapat menyerap keringat.

  • Desain sederhana.

Melihat baju olahraga dengan berbagai corak atau warna yang dipadupadankan memang terlihat keren. Tetapi ingat bedakan Anda sedang bermain futsal dan saat Anda melakukan kegiatan jalan-jalan. Alangkah lebih baiknya Anda memilih model baju yang sederhana tanpa banyak sambungan ataupun jahitan yang mengganggu kenyamanan kulit Anda.

Baca Juga:4 Manfaat yang Didapat Saat Rutin Bermain Futsal

  • Pemilihan ukuran yang tepat.

Terkadang tidak sedikit orang memilih busana bola dengan ukuran bodyfit sehingga dapat memperlihatkan jelas otot-otot tubuh yang proporsional. Tetapi hal tersebut kurang baik untuk kesehatan dan juga kenyamanan. Karena akan beresiko pada kelancaran peredaran darah Anda dan juga terbatasnya melakukan pergerakan dalam permainan. Tidak lebih baik jika Anda memilih menggunakan baju yang terlalu longgar dapat membuat gerakan semakin tidak nyaman.

  • Bahan awet.

Jangan hanya tergiur oleh rayuan para pedagang yang menawarkan harga murah pada setiap produk seragam bolanya. Tetapi tetap perhatikan dari bahan yang digunakan, lebih baik utamakan kualitas keawetan baju.

Jadi dapat disimpulkan bahwa semua pemilihan baju dalam melakukan apapun jenis olahraganya yang terpenting adalah tingkat kenyamanan. Anda bisa bayangkan sendiri melakukan olahraga menggunakan baju yang tidak tepat tentu akan berpengaruh pada aktivitas olahraga itu sendiri. Entah terbatasnya gerakan, kurang menyerap keringat dan mudah panas ataupun masalah lainnya. Dari tips diatas semoga Anda dapat menentukan baju futsal yang tepat dan membuat lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *