Menilik Fakta Mengejutkan di Dunia Sepak Bola yang Perlu Anda Ketahui

Hingga saat ini, olahraga yang saat ini menjadi olahraga terpopuler di dunia adalah sepak bola. Ya, entah mengapa bola sepak merupakan olahraga yang seolah mampu membius para penontonnya untuk terus menerus menonton. Tak heran jika penggemar olahraga yang dimainkan oleh 11 orang per timnya ini memiliki fans fanatik di seluruh dunia. Tak hanya pria, para wanita pun kini juga tak sedikit yang menyukai olahraga yang satu ini. 

Tak hanya permainannya, bisa dibilang segala hal tentang dunia bola sepak ini selalu mampu menarik untuk di kulik. Mulai dari para pemain dan kehidupan pribadi, kisah percintaan di luar lapangan, berbagai kasus yang terjadi di dalam dan luar lapangan dan masih banyak lagi dimana semuanya memiliki intriknya masing-masing. Tak heran jika dunia bola sepak ini selalu gurih untuk dijadikan sebagai bahan perbincangan.

Berikut ini ada beberapa fakta di dunia sepak bola yang mengejutkan dan belum banyak diketahui, diantaranya:

  • Sergio “Kun” Aguero

Yang pertama adalah nama penyerang dari Manchester City yakni Sergio Aguero. Sebetulnya nama lengkapnya adalah Sergio Leonel Aguero, namun nama “Kun” yang dipakainya di jersey-nya sebetulnya adalah berasal dari karakter pertunjukan Jepang bernama Kum-Kum. Sang kakek dan neneknya meminta Sergio untuk menjadikan nama itu sebagai nama jersey karena mereka merasa wajah sang cucu mirip dengan karakter tersebut. Unik bukan?

  • Kontrak Messi

Dalam sejarah Barcelona, mengontrak pemain sekelas Messi mungkin adalah keputusannya yang terbaik. Dengan merekrut sang bintang dunia ini, maka Barcelona kerapkali mampu memenangkan laga. Namun ternyata di balik karir gemilangnya, ternyata kontrak pertama Messi adalah di atas sebuah serbet. Ya, penanda tangannya tidak dilakukan di kertas karena sedang tidak ada kertas saat itu.

  • Penghargaan Wenger

Arsene Wenger yang menjadi pelatih Arsenal ternyata memiliki prestasi yang besar. Namanya diabadikan pada asteroid di tahun 1998. Yang menamakan demikian adalah astronom Ian Griffin karena memang dirinya adalah supporter Arsenal yang fanatik sehingga menjadikan nama sang pelatih menjadi nama asteroid.

  • Burger Ibrahimovic

Saat memutuskan pindah dari AC Milan menuju PSG di musim 2012 yang lampau, Ibrahimovic memang menjadi pujaan masyarakat Paris saat itu. Karena dirinya sangat populer, maka ada pengusaha makanan yang menjadikannya sebagai inspirasi. Ternyata inspirasinya adalah dengan menamakan sebuah burger dengan nama Zlatan Burger dimana ukurannya amat besar dibanding burger biasa.

Tentunya fakta-fakta tersebut adalah fakta di luar permainan dalam lapangan sepak bola. Meski begitu, para pemain bola dan semua yang berkontribusi di dalamnya tetaplah manusia sehingga kehidupan di luar lapangan pun tak kalah menarik untuk selalu di kulik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *