Olahraga untuk Semua, Juga untuk Kaum Difabel

asian para games bukalapak olahraga untuk semua kaum

Suksesnya Asian games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang tidak meyusutkan ajang Asian Para Games 2018. Apa itu Asian Para Games? Asian Para Games adalah lomba berbagai cabang olahraga yang dilakukan oleh atlet berkebutuhan khusus dari berbagai negara di Asia. Terhitung negara yang ikut dalam Asian Para Games adalah sejumlah 45 negara.

Referensi Article: https://bolafutsal.org/2018/10/11/kaum-difabel-bukan-berarti-tak-berguna/

Asian para games memang berbeda dengan Asian games, mulai dari waktu dan pesertanya. Walaupun diselenggarakan sama seperti Asian games, setiap 4 tahun sekali, namun tenyata Asian Para Games baru diselenggarakan sejumlah dua kali dengan tuan rumah Guangzhou, China pada tahun 2010, Incheon, Korea Selatan pada tahun 2014, dan yang ketiga akan diselenggarakan di Indonesia pada 6-13 Oktober 2018. Pada ajang Asian para games kali ini, ada sekitar 43 sponsor yang akan ikut mendukung kemeriahan acara ini salah satunya adalah Bukalapak. Bukalapak sendiri akan membuka booth Buka Semangat yang akan dibuka pada saat acara Asian Para Games.

Dukungan tak hanya datang dari sponsor, tetapi juga dari Menteri Pemuda dan Olahraga serta presiden Indonesia. Mereka mengutarakan bahwa penting untuk memberikan dukungan kepada semua atlet Asian Para Games Indonesia pada saat bertanding dengan hasil menang ataupun tidak.

Ada 18  cabang olahraga yang akan di gelar saat Asian Para Games, yakni atletik, renang, bula tangkis, panahan, catur, balap sepeda, goal ball, judo, lawn ball, angkat besi, menembak, tenis meja, bolling, basket kursi roda, voli duduk, tenis kursi, anggar duduk, dan boccia. Di antara  18 cabor ini, cabor yang paling favorit adalah cabor atletik karena di ikuti dari banyak negera, sedangkan dua cabor lainnya adalah tenis meja dan renang.

Pada Asian Para Games kali ini akan disediakan sekitar 568 emas bagi pemenang cabang olahraga. Indonesia sebagai tuan rumah kali ini menargetkan masuk 5 besar pada ajang kali ini. Berbagai euforia dari Asian para games telah kita bisa lihat di berbagai spot di Jakarta membuktikan dukungan penuh dari bangsa Indonesia untuk atlet yang akan berjuang pada ajang olahraga terbesar Asian Para Games.

Tak kalah dengan semangat Asian Games yang ditutup pada 2 September lalu, Asian Para Games juga menghadirkan semangat kesetaraan yang luar biasa melalui lagu resmi dari Asian para games sendiri. Asian Para Games ini membuktikkan bahwa penyandang difabel juga mempunyai hak yang sama dengan orang pada umumnya, tak terkecuali dalam bidang olahraga. Dukungan dari pemerintah, instansi, ataupun dari rakyat Indonesia akan sangat memberikan amunisi yang luar biasa terhadap perjuangan atlet Para Games Indonesia.

Ajang olahraga yang akan dibuka pada tanggal 6 Oktober ini bertemakan we are one, di mana akan mengusung semangat Bhinneka Tunggal Ika. Co Creative Director Asian para games, Jay Subiakto menuturkan bahwa Opening Asian Para Games akan menampilkan wajah Indonesia yang sesungguhnya pada ajang se-Asian ini. Acara opening juga akan diiringi oleh musik tradisional di bawah music director Andi Rianto, Magenta Orchestra. Bukalapak juga akan ikut memeriahkan dengan berbagai stand kejutaan di antaranya adalah BukaMusik di mana akan menampilkan berbagai musisi papan atas untuk ikut memberikan semangat bagi para atlet Asian para games, BukaTalk yang menghadirkan berbagai inspirator, serta BukaResto yang menyediakan tempat bagi pengunjung untuk bersantai dan juga menikmati makanan. klik disini untuk mendapatkan article menarik lainnya

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *