5 Motor Sport Terbaik Tahun Ini, Mulai dari Kawasaki hingga Moge Ducati

Motor scrambler memang sering kali menjadi genre motor favorit para pecinta moge alias motor gede. Selain punya desain sporty sekaligus menawan, motor genre scramble juga sangat cocok digunakan untuk touring jarak jauh. Tak heran, banyak orang tertarik memodifikasi motornya dengan mengikuti genre ini. Bagi yang tak suka repot harus memodifikasi motor, beberapa pabrikan pun langsung menyediakan motor genre scramble.

Cek tautan berikut untuk menemukan detailnya: https://review.bukalapak.com/auto/3-motor-genre-scrambler-langsung-dari-pabrikan-tidak-perlu-modifikasi-lagi-40546. Nah, jika belum puas dengan rekomendasi motor scramble tersebut, coba cek rekomendasi 5 motor sport berikut ini. Keep on reading, guys!

1. Kawasaki H2
Motor besutan Kawasaki yang dibanderol dengan harga sekitar Rp660 juta ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 1000 cc. Selain menyuguhkan desain yang sangat sporty, motor ini juga tergolong sangat tangguh. Terbukti, Kawasaki H2 mampu menghasilkan tenaga motor hingga 200 PS yang membuatnya dijamin siap diajak melaju dengan kecepatan penuh. Dengan desain full fairing yang makin menawan, motor ini juga dibekali fitur-fitur canggih yang membuatnya makin digemari.

2. CBR 1000 RR
Sama seperti Kawasaki H2, motor sport besutan Honda yang satu ini juga ditenagai oleh mesin berkapasitas 1000 cc dan mengusung mesin 4 tak dengan 4 silinder. Selain itu, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 133 kw pada putaran 12.250 rpm. Dijual dalam kisaran harga Rp575 juta, motor ini telah dilengkapi dengan teknologi PGM-DSFI sebagai andalan dalam sistem suplai bahan bakar. Oleh karena itu, jika dibandingkan dengan motor sekelasnya, motor ini lebih ramah lingkungan sekaligus lebih irit bahan bakar.

3. BMW S 1000 RR
Dihasilkan dari produsen asal Jerman, BMW S 1000 RR dibekali dengan mesin berkapasitas 1000 cc serta 4 tak in line yang dilengkapi pula dengan 4 titanium valves pada tiap silindernya. Tak heran, motor yang dijual dengan harga sekitar Rp477 juta ini mampu memuntahkan tenaga hingga sebesar 146 PS serta torsi 113 Nm. Mengusung desain full fairing, motor ini cocok bagi siapa saja yang suka melajukan motor dengan kecepatan total.

4. Yamaha YZF R1
Tak mau ketinggalan, Yamaha juga turut meluncurkan salah satu motor sport terbaiknya, yakni Yamaha YZF R1. Dengan kapasitas mesin 1000 cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 147,1 kW dengan putaran 13.500 rpm. Motor yang dijual dengan harga sekitar Rp495 juta ini juga didukung oleh sistem rangka yang kuat dan ringan sehingga membuatnya lebih stabil ketika melakukan akselerasi. Terbilang cukup tangguh, motor sport yang satu ini juga didukung dengan teknologi fuel injection sehingga lebih irit bahan bakar. 

5. Moge Ducati Monster
Ini dia salah satu motor gede keluaran perusahaan otomotif asal Italia, yakni Ducati. Hadir dalam tige tipe, yakni Ducati Monster 821 Dark, Ducati Monster 821 Red, dan Ducati Monster 1200 Red/Black, motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp460 juta untuk Ducati Monster 821 hingga Rp1 miliar untuk Ducati Monster 1200. Meski memiliki harga yang tergolong fantastis, motor satu ini menyuguhkan desain yang gagah, kekar, dan memiliki kesan eksklusif. Tak hanya itu, soal kekuatan, motor ini pun tak perlu diragukan lagi. Ducati Monster 821 mampu mengeluarkan tenaga hingga 112 Horsepower. Wah, tertarik untuk membeli motor kelas atas yang satu ini?

Yup! Itu dia 5 rekomendasi motor sport terbaik tahun ini. Tertarik membeli salah satunya?

Sumber gambar: en.Wikipedia.org

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *