Aksesoris Motor W175 Berkualitas Ini Wajib Dimiliki!

Siapa sih, yang nggak kenal Kawasaki W175? Di kalangan penggemar motor custom, primadona baru Kawasaki ini lebih dari sekadar ngetop, Bro! Apalagi begitu ditunggangi langsung oleh orang nomor satu seantero Indonesia: siapa lagi kalau bukan Presiden Joko Widodo?

Waktu itu, Pak Presiden terlihat mengendarai motor custom Kawasaki W175. Nggak heran deh, habis itu populeritasnya melejit, jit, jit, sampai orang yang nggak paham motor pun ikut ngelirik.

 

Jokowi menunggangi Kawasaki W175 (Antara)

 

Nah, urusan modif memodif tentu nggak lepas dari yang namanya aksesoris motor. Nggak terkecuali buat W175. Apalagi, Si Ijo Muda ini adalah motor yang enak banget diapa-apain. Nggak heran deh pilihan aksesoris motor W175 jadi banyak banget. Sampe bingung milihnya, Bos!

Jadi, apa aja aksesoris yang bisa bikin motor W175 kamu tampil ciamik?

 

Shockbreaker Depan Yamaha Byson

Kalau Bro ngerasa kaki depan W175 kurang asyik, terutama buat melahap jalan yang nggak rata sekaligus lubang yang (perasaan tiba-tiba) ada aja di setiap ruas jalan, kaki depan adalah hal pertama yang wajib dibikin apik.

Buat mengatasi itu, Street Arts Custom merekomendasikan shockbreaker depan dari Yamaha Byson sebagai alternatif kaki depan pengganti.

 

Penggunaan shockbreaker Yamaha Byson di Kawasaki W175 (Street Arts Custom)

 

Tentu bukan tanpa alasan mereka menggagas hal itu. Bro semua tahu sendiri dong, kayak apa kekarnya Byson? Body yang gempal kayak gitu butuh kaki-kaki yang bisa memberikan stabilitas, kenyamanan, keamanan, dan ketertiban (ini motor apa hansip?) saat berkendara. Shock depan Byson rasanya bisa menjawab kebutuhan tersebut.

 

Shockbreaker Ohlins

Kalau nggak biasa main motor, nama yang satu ini mungkin agak asing di telinga. Tapi jangan remehkan kemampuannya, Sob! Jangan coba-coba.

Meskipun namanya nggak sefamiliar YSS, Ohlins termasuk produsen suspensi yang produknya nggak main-main, Sob. Ini merek Jerman, negara yang terkenal dengan standar engineering yang tinggi.

Tampilan Ohlins di kaki belakang W175 (Street Arts Custom)

 

Asal tahu aja, Ohlins udah main dan eksis di industri ini dari tahun 1976. Jadi legacy-nya dalam kegiatan enjot-enjotan di atas motor nggak perlu diragukan lagi lah.

 

Ban Shinko SR 241

Penggunaan ban gede kayaknya emang udah jadi fitrah dari Kawasaki W175. Gimana ya, rasanya nggak afdol aja gitu kalau kamu nggak pakai ban segede gaban, apalagi kalau kamu malah pakai ban buat drag race. Walah, kuda besi kebanggaan malah bisa jadi bahan bulan-bulanan orang, Sob!

Salah satu produsen ban yang direkomendasikan sebagai aksesoris motor W175 adalah Shinko. Merek satu ini boleh jadi kalah pamor dibanding merek-merek macam Michellin atau Bridgestone, tapi bukan berarti kelasnya ada di bawah mereka, Sob.

Shinko terkenal sebagai produsen ban yang berkualitas. Komitmen mereka terhadap motor scrambler juga nggak perlu diragukan lagi. Pasalnya, mereka punya segmen ban sendiri buat golongan scrambler. Meskipun ada juga ban-ban yang didesain untuk kategori lainnya, seperti classic, cruiser, dual sport, offroad, touring. Bahkan, kategori ban scooter pun mereka punya!

“Terus, ban Shinko apa yang cocok buat W175 saya?” Begitu mungkin pertanyaan Broku sekalian dari lubuk hati yang paling dalam, hehehe.

 

Ban Shinko bikin tampilan kaki cukup garang, kan? (Street Arts Custom)

 

Shinko SR 241 bisa dibilang jadi primadona buat penggemar vintage scrambler macam W175. Buat ban depan, coba deh pakai Shinko SR 241 (U) 3.50-18. Sementara itu, ban Shinko SR 241 (U) 4.00-18 lebih pas buat dipasang di bagian belakang.

 

Modifikasi Berkualitas

Ada harga, ada kualitas. Artinya, kualitas bakal sejalan sama harga. Artinya lagi, Broku mungkin bakal mendapati bahwa harga 3 aksesori di atas bakal cukup menguras kantong.

Shockbreaker Ohlins, misalnya, punya harga yang lumayan buat beli dua unit motor bebek seken sekaligus. Betul, banderolnya ada di kisaran tujuh juta rupiah. Selain itu, satu buah ban belakang Shinko SR 241 (U) 4.00-18 dibanderol Rp1.155.000,00

Tapi, asal Bro tahu, pengorbanan Broku kala nebok celengan nggak bakal sia-sia. Soalnya, manfaat nebok celengan bakal langsung terasa begitu ketiga aksesoris di atas disematkan ke W175 kesayangan.

Sensasinya itu lho, Bro… bikin pengin berkendara terus!

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *