Catat ya, Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Kursus Mengemudi

Wah, kamukah itu yang sedang berniat untuk belajar mobil manual? Jika demikian, ada baiknya untuk mengetahui tips belajar mobil manual terlebih dahulu—kamu bisa mendapatkan tipsnya dengan mengklik tautan berikut ini: https://review.bukalapak.com/auto/jangan-sampai-kamu-malu-berikut-tips-belajar-mobil-manual-68724. Selain memperhatikan tips-tips tersebut, tentu, untuk urusan belajar mobil, ada baiknya kamu mengikuti kursus mengemudi.

Belajar sendiri mungkin sedikit menyulitkan. Bagaimanapun, diperlukan teknik-teknik tertentu untuk belajar mengemudi mobil. Namun, belajar kursus mengemudi pun tak boleh dilakukan asal-asal. Sebelum benar-benar masuk kursus mengemudi, yuk coba perhatikan 5 hal berikut ini.

1. Persiapan Biaya
Tentu, segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang gratis. Untuk mendaftar kelas kursus mengemudi, setidaknya kamu perlu menyiapkan biaya sekitar Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Besarnya biaya yang harus dikeluarkan bergantung pada paket yang dipilih. Biasanya, setiap lembaga kursus mengemudi memang akan menawarkan beberapa paket dengan benefit yang berbeda-beda. Jadi, sebelum menentukan paket pilihanmu, perhatikan pula benefit yang bisa didapatkan, ya. 

2. Pilih Lembaga Kursus Profesional
Pilihan lembaga kursus juga harus diperhatikan, ya. Jelas, tidak semua lembaga kursus memiliki kemampuan serupa. Pilihlah lembaga kursus yang telah terpercaya dan profesional. Untuk mencari referensi, biasanya banyak orang memberikan review terhadap lembaga kursus tertentu. Review tersebut, sedikit atau banyak, bisa dijadikan pedoman untuk menilai lembaga kursus tersebut. 

3. Perhatikan Pemilihan Jam Kursus
Ini adalah hal penting yang tidak boleh dilupakan. Mendafar kursus akan percuma jika kehadiranmu bisa dihitung jari. Selain memastikan selalu hadir, perhatikan pula pemilihan jam kursus. Biasanya, biaya kursus yang kamu bayarkan hanya berlaku untuk 6 hingga 9 pertemuan.  Untuk pertemuan sejumlah itu, kamu harus bisa mengusahakan agar setelah keluar dari lembaga kursus, kamu sudah bisa menyetir. Jadi, usahakan pilih jam kursus yang berdekatan agar kamu tidak lupa dan harus mengulangi latihan yang sama setiap kali mulai latihan. 

4. Latihan, Jangan Absen, Tidak Perlu Takut Lalu Lintas
Rajin pangkal pandai, Guys! Tentu, agar bisa segera mengemudi dengan baik, kamu pun perlu rajin datang ke tempat berlatih. Tak hanya itu, saat berlatih di jalan raya, kamu juga tak perlu takut dengan lalu lintas jalan raya. Memang, bagi pengemudi baru, terkadang lalu lintas jalan raya membuat jantung dag-dig-dug tak karuan. Namun, tak perlu takut. Ingatlah bahwa ada pemandu kursus yang mendampingimu. Selain itu, jika terus-menerus takut, kamu pun tak akan melangkah ke tahap berikutnya.

5. Jangan Malu Bertanya
“Malu bertanya sesat di jalan.” Peribahasa lama itu tampaknya masih dan akan selalu berlaku. Ingat, saat sedang berlatih mengemudi bersama pemandu, perhatikan baik-baik setiap arahannya. Nah, jika ada hal yang belum dimengerti, jangan pernah malu untuk bertanya. Setiap pertanyaan akan membuatmu lebih paham dengan apa yang harus dilakukan saat mengemudi sendirian nantinya.

Nah, perlu diperhatikan juga, sebelum memulai kursus, usahakan untuk menanyakan mengenai bagaimana pemandu kursus akan menjaga keamanan dan keselamatan calon pengemudi saat sedang latihan. Tanyakan pula tentang bagaimana proses latihan yang diberlakukan serta hal-hal yang harus disiapkan sebelum latihan. Bahkan, jika perlu, cobalah tanyakan mengenai ada atau tidak adanya diskon dari penyedia jasa kursus mengemudi. Pokoknya, tanyakan semua hal yang bisa membantu kelancaran latihan kursus mengemudimu nantinya.

Bagaimana? Sudah siapkah kamu memulai kursus mobilmu?

Sumber gambar: Apritos.com

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *