Review Suzuki Jimny 2018: Mobil Offroad yang Asyik untuk Harian

All New Suzuki Jimny 2018 telah Suzuki luncurkan. Jimny adalah mobil yang sangat terkenal begitu tangguh sekaligus populer pada eranya. Oleh sebab itu, tak heran jika Suzuki melahirkan kembali mobil legendaris ini.

Apa lagi, ketangguhan Jimny juga sejalan dengan ukurannya yang cocok untuk digunakan di berbagai sudut jalan ibu kota. Mau diajak angkut barang belanjaan di mal, ayo. Mau gila-gilaan di gunung, siapa takut?

Lantas, yang jadi pertanyaan, seberapa asyik Suzuki mengembangkan mobil offroad segala medan ini? Nah, kalau kamu termasuk orang yang penasaran, simak aja ulasan seru All New Suzuki Jimny 2018 berikut ini!

Dijual mulai dari 100-an juta


All New Suzuki Jimny 2018 dijual mulai 1.458.000 yen Jepang. Kalau dikonversi ke mata uang kita, angka ini punya nilai sekitar Rp188 juta. Sementara itu, varian tertinggi All New Suzuki Jimny 2018 Sierra dipasarkan pada harga 2.019.600 yen atau sekitar Rp261 juta.

Sebagaimana dikutip dari lembaran brosur, All New Suzuki Jimny 2018 4WD alias Jimny generasi baru bakal ditawarkan dalam tiga varian, yaitu XG, XL, dan XC. Selanjutnya, ketiga varian ini akan diklasifikasikan dalam enam literasi berdasarkan transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan.

Selain itu, Jimny Sierra tersedia dalam dua varian, yaitu JL dan JC. Keduanya akan tersedia dalam empat model.

Bagaimana dengan teknologi All-Wheel Drive (AWD)? Ada varian mana saja AWD pada Jimny? Tenang, varian yang satu ini bakal hadir di seluruh varian.

Desain Kotak nan Legendaris


Secara visual, Jimny dan Jimny Sierra hadir dengan desain kotak, jendela persegi, dan fender yang melebar. Boleh dibilang, kotak memang jadi aliran desain yang khas tahun 90-an. Di sisi lain, kotak juga jadi ciri khas dalam desain Jimny. Inilah barangkali yang menjadi alasan Suzuki tetap mempertimbangkan desain yang (sebenarnya) sudah habis zamannya.

Selain desain kotak, ciri khas Jimny juga ada pada lubang kisi-kisi. SUV ini hadir dengan lubang kisi-kisi berjumlah lima yang dilengkapi dengan lampu depan bundar bergaya retro.

Bagian bawah Jimny tak lepas dari perhatian Suzuki. Terlihat dari bumper depan Jimny yang semakin bertambah kokoh. Pasalnya, ia diselingi dengan kisi-kisi dan lampu kabut bulat.

Pada model topend, SUV ini menawarkan satu set velg sporty lima-spoke. Sementara itu, bagian belakangnya dilengkapi dengan tail lamps horizontal yang dipasang di bumper. Jangan lupakan pula roda cadangan dipasang pada tailgate.

Kabin Up-to-date

Meskipun tetap mempertahankan unsur-unsur desain jadul, jangan pernah coba menyepelekan “dalaman” Jimny. Pasalnya, interior Jimny tak luput dari sentuhan teknologi zaman now.

Pada bagian kabin, terdapat sistem infotainment berbalut layar sentuh sebagai salah satu syarat mobil modern. Selain itu, desain dashboard Suzuki Swift generasi baru dan city car Ignis juga disematkan pada dedengkot Suzuki satu ini. Ini belum termasuk berbagai fitur Jimny lainnya, seperti setir kemudi multifungsi, AC otomatis, tombol start untuk menghidupkan mesin, dan banyak lagi.

Mesin Allgrip Pro 4×4 buat Jimny: Siap Melumpur!

Pada bagian mesin, Suzuki menyematkan mesin istimewa buat All New Suzuki Jimny 2018. SUV satu ini hadir dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 0,66 liter. Sementara itu, versi Jimny Sierra akan menggunakan mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1,5 liter.

Kedua mesin ini dipadukan dengan dua pilihan; antara transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan. Menariknya, Jimny baru juga akan dilengkapi dengan sistem Suzuki Allgrip Pro 4×4 untuk meningkatkan kemampuan offroad.

Wah, kalau mesinnya seperti ini sih siapa pun pemiliknya bakal tak sabar untuk segera menjajal ketangguhannya, ya? Pokoknya, siap hajar lumpur, Bro!

 

Sumber: https://review.bukalapak.com/auto/ini-harga-all-new-suzuki-jimny-2018-43381

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *