Home Gadget Review Realme 5 Pro: Kupas 3 Fitur Dare-to-Leap Andalan

Review Realme 5 Pro: Kupas 3 Fitur Dare-to-Leap Andalan

by Erin Nuzulia

Realme yang merupakan pendatang baru di Indonesia, tampaknya mulai mendapatkan pasarnya tersendiri saat brand Tiongkok lain mulai menaikkan harga produknya. Realme yang merupakan sub-brand dari OPPO ini ingin kembali menghadirkan smartphone tangguh ekonomis dengan semangat Dare to Leap-nya dengan menghadirkan Realme 5 Pro di pertengahan 2019 lalu. Dengan harga Realme 5 Pro yang cukup bersahabat, smartphone ini diklaim membawa tiga peningkatan pada pilar utamanya. Jadi, bagi yang tertarik membeli gawai dengan 4 buah kamera ini, coba simak review 3 fitur andalan Realme 5 Pro berikut!

  1. Dare-to-Leap Performance

Secara percaya diri Realme mengklaim hadirnya kenaikan performa berkat sokongan chipset terbaru buatan Qualcomm dengan SoC Snapdragon 712 AIE 10nm berarsitektur Octa-Core CPU dengan komposisi 2×2.3 GHz Kryo 360 Gold + 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 616. Smartphone ini disokong sistem penyimpanan super lega, yakni RAM LPDDR4X berkapasitas 8GB serta internal storage UFS 2.1 128GB.

Pengujian performa menggunakan AnTuTu 7 menunjukkan hasil yang cukup menjanjikan di angka 183.843 pada mode high-performance yang berhasil mengungguli produk lain di kelasnya. Pada tes langsung, Realme 5 Pro dengan lancar dan tanpa lag berhasil menaklukkan beberapa game mainstream seperti PUBG dengan mode smooth-Extreme 60 fps, AOV dengan setting high display/60 fps, dan Real Racing 3 yang berjalan di 60 fps.

  1. Dare-to-Leap Imaging

Menghadirkan quad-camera alias 4 buah kamera di bagian belakang, Realme 5 Pro berhasil menghasilkan peningkatan fitur terbaik untuk pemotretan berkat hadirnya sensor kamera utama sebesar 48MP milik Sony IMX586 dengan aperture f/1.8 yang mampu menghasilkan foto yang dengan detail yang sangat baik di kondisi terang maupun gelap. Pada kamera kedua, Realme 5 Pro menggunakan lensa ultra-wide-angle beresolusi 8MP, f/2.2 yang sanggup menangkap obyek luas hingga 119 derajat. Kemudian, kamera ketiganya memanfaatkan lensa makro 2MP dengan bukaan lensa hingga f/2.4 yang secara optimal dapat menangkap objek jarak dekat hingga 4 cm. Terakhir, kamera keempat yang juga memiliki kekuatan 2MP khusus untuk depth effect yang mampu menghasilkan efek bokeh rapi dan smooth.

Kamera pada Realme 5 Pro telah diperkuat dengan A.I. Multiframe yang secara efektif mampu menghilangkan noise dan menstabilkan video meski pada keadaan minim cahaya. Jika kurang, Realme juga menghadirkan fitur Nightscape dan Chromaboost yang dapat mengkronstruksi ulang foto sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan dan mampu mereduksi efek pijar pada lampu di malam hari.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Harga Oppo A37 yang Wajib Kamu Tahu!

Pada kamera depan sendiri, hadirnya kamera beresolusi 16MP dengan bukaan f/2.0 milik Siny IMX471 lensa 5P mampu menghasilkan hasil selfie natural dengan tambahan A.I. Beauty Selfie yang mampu mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah. Alhasil, hasil kamera depan dari Realme 5 Pro dapat diandalkan.

  1. Dare-to-Leap Design

Fitur yang terakhir terletak pada desain mewah yang dihadirkan pada Realme 5 Pro. Gawai ini mengusung desain baru dengan tampilan kristal pada bodi, yang dihiasi oleh dua warna holographic Crystal Green dan Sparkling Blue. Realme 5 Pro menggunakan metode baru holografik nanometer dengan menggunakan laser 5 sumbu yang dapat menghasilkan warna berkilau. Yang menarik, realme mengklaim membutuhkan membutuhkan 15 kali pembuatan prototype dan 78 kali penyesuaian demi mendapatkan warna terbaik seperti saat ini. Oleh sebab itu desain dari Realme 5 Pro begitu menawan dengan hadirnya motif potong dengan efek visual holografik yang memukau.

Realme Pro 5 menggunakan layar IPS selebar 6,3 inci dengan konsep dewdrop full screen beresolusi full HD+ (2340 x 1080 p) dengan screen rasio sebesar 90.6%. Berdimensi 157 x 74,2 x 8.9 mm, gawai ini masih nyaman digenggam dengan bobot yang hanya 184 gram.

Itulah 3 fitur andalan Realme 5 Pro yang digadang-gadang sebagai yang terbaik di kelasnya. Menariknya, dengan berbagai fitur andalannya, Realme 5 Pro sudah bisa dimiliki hanya dengan Rp 2.500.000,-

Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Coba simak tautan berikut untuk review lengkap dan harga terbaik Realme 5 Pro: https://www.bukalapak.com/trend/realme-5-pro

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More