Home Gadget Samsung Galaxy A10: Review dan Harga Terkini

Samsung Galaxy A10: Review dan Harga Terkini

by Erin Nuzulia

Samsung adalah raksasa smartphone dengan kekuatan brand yang tidak bisa diragukan lagi. Menguasai pasar dunia dengan lini S yang terkenal canggih dan inovatif, Samsung juga mengembangkan seri A sebagai alternatif yang ditujukan bagi kelas mid-level yang juga ingin merasakan inovasi terbaru dari Samsung. Alhasil, Samsung Galaxy A10 yang diluncurkan di pasar Indonesia pada Maret 2019 lalu, merupakan ponsel yang memiliki desain cantik dan fitur kekinian. Dengan Harga Samsung Galaxy A10 yang terjangkau, smartphone ini cukup layak untuk dibeli bagi kamu yang biasa atau ingin mencoba brand Samsung.

Namun sebelum memutuskan untuk membelinya, coba simak dulu kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A10 berikut!

  1. Spesifikasi Umum:

  • Chipset Exynos 7884 CPU Octa-Core 2 x 1.6 GHz + 6 x 1.35 GHz Cortex-A53 Mali-G71 MP2
  • RAM 3GB/ ROM 32GB, expendable microSD up to 1TB (dedicated slot)
  • 2 inci HD+ (1520×720 p) IPS LCD 16M Color, aspect ratio 19:9
  • Dimensi 155.6 x 75.6 x 7.9 mm, bobot 168 gram
  • Baterai 3400 mAh Li-Ion Non-Removable
  • Kamera utama 13MP f/1.9, 28mm (wide), AF LED flash + Kamera sekunder 5MP, f/2.0 LED Flash, Video record 1080p@30fps
  • OS Android 9.0 (pie)
  1. Kelebihan

  • Performa yang Dapat Diandalkan

Chipset buatan Samsung, Exynos memang sudah terkenal dengan kemampuan multi-tasking dan processing-nya. Pada Galaxy A10, Samsung menyematkan Exynos 7884 dengan CPU Octa-Core berarsitektur 2 x 1.6 GHz untuk performa tinggi + 6 x 1.35 GHz untuk penghematan daya. Dilengkapi dengan GPU Mali-G71 MP2, Samsung Galaxy A10 mampu memainkan game-game sekelas PUBG dan Mobile Legends dengan grafis tinggi tanpa lag yang berarti

  • Disokong dengan OS Terbaru

Istimewanya kelas A adalah pada segi pembaharuan OS, yang juga terjadi pada Samsung Galaxy A10. Gawai ini sudah beroperasi dengan sistem Android ke 9, yakni Android Pie. Kehadiran OS terbaru ini mampu memaksimalkan kinerja multi-tasking A10 dengan penghematan daya yang lebih baik.

  • Desain Baru Anti Kebosanan
Baca Juga:   Review Realme 5 Pro: Kupas 3 Fitur Dare-to-Leap Andalan

Tidak seperti smartphone dari Tiongkok yang cenderung tidak peduli dengan desain dan bodi, Samsung Galaxy A10 tampil dengan desain uni-bodi berbalut polycarbonate yang cukup cantik. Ditambah dengan layar berdesain Infinity V Display dengan poni kecil. Dengan layar selebar 6.2 inci, smartphone ini sudah cukup nyaman digenggam dan dapat mengoptimalkan fungsi multimedia dengan baik.

  • Brand yang Kuat

Menjadi salah satu kelebihan karena Samsung sudah memiliki service center dan stok spare parts yang sangat banyak dan mudah ditemui di kota-kota besar. Lagian, siapa yang tidak kenal Samsung?

  1. Kekurangan

  • Resolusi Layar Rendah

Dengan layar bongsornya, agaknya Samsung sengaja memilih resolusi HD+ guna memangkas harga produksi gawai ini. Alhasil, meskipun layar terbilang cerah dan responsif, namun jika melihat detail akan terasa kurang.

  • Minus Fitur Fingerprint

Mencoba tren baru di kalangan smartphone entry-level, Samasung Galaxy A10 juga menghilangkan pemindai sidik jari dan menggantinya dengan pemindai wajah alias face unlock technology.

  • Kamera yang Biasa Saja

Berbekal kamera tunggal berkekuatan 13MP f/1.9 dengan diameter 28 mm, sudah jelas bahwa Imaging bukan sektor utama yang coba dimainkan Samsung pada gawai ini. Meskipun hasilnya sama sekali tidak jelek, namun bila dibanding produk lain buatan Oppo di level yang sama, tentu hasilnya dirasa inferior.

  1. Harga

Memiliki kelebihan dan kekurangan, hal yang lebih menarik adalah melihat harga dari Samsung Galaxy A10 itu sendiri, yang saat launching-nya dibanderol dengan harga Rp. 1.999.000,-. Karena kuatnya brand Samsung, saat ini harga dari Samsung Galaxy A 10 masih stabil di kisaran Rp 1.780.000,-

  1. Kesimpulan

Dengan harga yang cukup murah, Galaxy A10 jelas diperuntukkan pengguna gawai yang ingin merasakan gawai dengan performa tangguh + OS terbaru yang sudah bisa dibeli dengan harga di bawah 2 juta rupiah.

Baca Juga:   Mengapa Banyak Orang  Beralih pada Speaker Bluetooth?

Itulah review Samsung Galaxy A10 yang bisa kamu gunakan untuk bahan pertimbangan sebelum membeli gawai ini. Untuk mengetahui ulasan lengkap dan harga terbaru Galaxy A10, coba cek di https://www.bukalapak.com/trend/samsung-a10

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More