3 Cara Membuka Situs yang Diblokir

Cara Membuka Situs yang Diblokir

Cara Membuka Situs yang Diblokir

Terkadang beberapa kali berkunjung ke sebuah website namun kemudian kesulitan untuk mengaksesnya kembali. Bisa jadi dikarenakan oleh pemblokiran terhadap website tersebut oleh browser yang Kita gunakan. Hal ini memang wajar terjadi mengingat ada beberapa ketentuan tersendiri yang diberlakukan setiap perusahaan internet dalam menyusun website. Jika ada suatu ketentuan yang dilanggar, maka secara otomatis situs atau website tersebut akan diblokir. Meski sudah ditutup namun Kita bisa menemukan cara membuka situs yang diblokir dengan cara tertentu.

Browser yang berbeda akan memiliki cara membuka pemblokiran situs yang juga berbeda, maka berikut beberapa cara untuk beberapa browser yang sering digunakan:

  1. Pengguna browser Mozilla Firefox,

Bagi Anda yang selama ini berselancar di dunia maya menggunakan browser Mozilla Firefox dan menemukan situs terblokir. Namun ingin membukanya, maka terlebih dahulu Kita harus mengunduh aplikasi pengaya atau dikenal sebagai aplikasi Add Ons. Aplikasi ini jika sudah tertanam di dalam tubuh komputer akan berfungsi sebagai kunci membuka setiap situs yang tidak ditemukan atau terblokir.

2. Bagi pengguna browser Google,

Pengguna internet biasanya jika tidak menggunakan Mozilla Firefox maka pilihan kedua menggunakan Google. Memilih menggunakan DNS Google membutuhkan beberapa langkah untuk cara membuka situs yang diblokir. Yakni:

  • Pertama ialah dengan membuka menu Control Panel pada Button Start, kemudian pilih Network and Internet, lalu pilih lagi ke Network and Sharing Center.
  • Temukan pilihan Wireless Network Connection hingga muncul sebuah jendela baru, lalu pilih pada menu Properties.
  • Cari pilihan Protocol Version 4 (TCP/IPv4), pada tempat Prevered DNS diisi dengan angka 8.8.8,8, sementara pada Alternate DNS diisi dengan 8.8.4.4, setelah itu klik OK.

3. Memanfaatkan web proxy,

Membuka Situs yang Diblokir webproxy

Membuka Situs yang Diblokir webproxy

Jika merasa kesulitan dengan optional diatas maka ada cara paling praktis untuk bisa membuka sebuah laman yang sudah terblokir. Caranya ialah dengan menggunakan web proxy yang bisa dinikmati secara gratis. Kelebihannya adalah cukup dengan mengunjungi web proxy gratis tersebut kemudian membuka beberapa alamat website yang ingin ditengok. Cara ini cukup mudah sebab tidak perlu mengunduh, menginstal, ataupun mengatur settingan koneksi internet melalui perangkat yang digunakan. Berikut beberapa alamat web proxy yang bisa dipilih:

Suatu website terblokir oleh browser sudah tentu ada sebabnya, sehingga menjadi keputusan bijak untuk menutup laman tersebut agar tidak diakses orang lagi. Bisa karena muatan yang tidak mendidik atau melanggar hukum. Bisa pula disebabkan oleh website yang mengandung banyak virus virtual sehingga membahayakan para pengguna internet. Jika membutuhkan informasi di dalam website yang terblokir tersebut maka bisa memilih satu diantara sekian cara membuka situs yang diblokir yang disebutkan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *