Agar Tidak Mendapatkan Laptop Murah Kualitas Murahan, Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Membelinya!

Laptop memang bukan sebuah benda yang wah lagi di kalangan masyarakat, mengingat produk teknologi yang satu ini sudah menjadi saran penting yang dimiliki oleh setiap kalangan, baik itu para ibu rumah tangga, anak sekolah sampai dengan orang-orang yang bekerja. Bahkan jika dilihat semakin kesini ada banyak sekali vendor-vendor yang tawarkan harga laptop murah di pasaran, pastinya bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

 Agar Tidak Mendapatkan Laptop Murah Kualitas Murahan, Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Membelinya!

Kisaran harganya sendiri beragam mulai dari angka 2 jutaan rupiah sampai dengan puluhan juta rupiah ada, namun tentunya bukan hanya dari segi harga saja, melainkan tak kalah penting adalah mempertimbangkan kualitasnya, percuma membeli laptop murah, namun ternyata kualitas yang didapatkan buruk, untuk itulah berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli laptop dengan harga murah, namun tidak murahan, yaitu: 

  1. Perhatikan merknya, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya merk membawa kualitas barang, ada beberapa produk yang berasal dari produsen dalam negeri seperti diantaranya adalah Axioo, ia merupakan brand yang tawarkan harga murah, namun kualitas juga baik, namun tak jarang juga beberapa merk yang menawarkan harga murah, kualitasnya low, jadi merk harus dijadikan sebagai pertimbangan utama.
  2. Processor, performa sebuah laptop tak bisa dipisahkan dari yang namanya processor, karena ini adalah otak sebuah komputer dan juga laptop untuk beroperasi, hendaknya Anda memilih laptop yang harganya murah, namun memiliki processor yang bagus, sehingga nantinya tidak kecewa setelah membelinya.
  3. Cek keaslian barang, tentu sudah sering diantara Anda yang mengetahui jika banyak produsen atau penjual nakal yang memang menawarkan satu merk produk tertentu dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya, namun pada dasarnya bukan barang asli. Ternyata isi yang ada di dalamnya adalah produk rusak yang sudah diperbaiki atau di daur ulang, istilahnya adalah barang rekondisi, untuk itu jangan asal murah.
  4. Mengecek juga kelengkapan produk pendukungnya, ketika membeli sebuah laptop baru pastinya akan mendapatkan satu box yang isinya lengkap mulai dari perangkat laptop, kemudian juga ada kabel-kabel USB, charger dan beberapa sarana penunjang yang lainnya, termasuk garansi. Pengecekan setiap komponen atau kelengkapan produk ini nyatanya sangat penting, karena ditakutkan harga memang murah, namun barang yang didapatkan tidak lengkap, sedangkan untuk sarana penunjang yang lainnya harus membeli sendiri-sendiri, tentu sangat mengecewakan. Termasuk yang paling penting adalah garansi resmi, sehingga jika terjadi kerusakan bisa mendapatkan service dari tempat resminya.

Setidaknya itulah beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli laptop murah, agar tidak asal murah harga namun kualitas rendah, melainkan dapatkan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *