Kulkas Yang Bisa Membuat Kopi

Kulkas Keurig K-CupKulkas alat elektronik yang dapat menyimpan makanan dan membuat es batu ini umumnya identik dengan udara dingin yang dihasilkan. Namun kini ada inovasi baru yang dibuat agar si pendingin ini juga mampu membuat minuman panas.

Perusahaan General Electric atau GE yang bergerak di bidang teknologi, infrastruktur, serta finance telah membuat sebuah kulkas yang dapat membuat kopi panas.

Bagaimana bisa?
GE memproduksi sebuah kulkas seri Cafe yang ternyata juga dilengkapi dengan fitur tambahan yakni Keurig K-Cup. Fitur alat pembuat kopi ini dapat menyaring air panas dari dispenser air siap konsumsi yang dihasilkan dari kulkas secara otomatis.

Untuk membuat kopi secara instan ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Pertama-tama Anda harus melepas alat Keurig K-Cup yang dipasang di keran air sebelah kanan dispenser kulkas. Kemudian masukkan kopi bubuk sesuai selera dan pasang lagi Keurig K-Cup tersebut pada tempat semula.

Setelah terpasang, sistem pada kulkas akan menanyakan ukuran cangkir yang dikehendaki. Kulkas akan memasak air dan jika sudah matang, air akan keluar dari keran dan kopi bisa langsung dinikmati. Temuan baru ini menjadikan GE sebagai pelopor produsen kulkas yang juga mampu membuatkan kopi panas.

Pembuatan kulkas ini bukan tanpa alasan. Manajer Pemasaran produk kulkas GE, Dan Goldstein menyebutkan bahwa sebelumnya mereka telah membuat sebuah riset tentang apa yang konsumen inginkan lebih lanjut dari sebuah kulkas. Dari hasil riset tersebut banyak orang yang menginginkan sebuah kulkas yang mampu membuatkan teh atau kopi.

Rencananya produk ini akan mulai dijual pada pertengahan tahun 2015. Berapa harga yang ditetapkan oleh GE? Cukup mahal untuk ukuran kulkas, yakni US$3.300 atau sekitar Rp 41,5 juta.

Ingin membeli barang elektronik murah dengan banyak pilihan? Belanja online saja di Bukalapak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *