Menilik Kisaran Harga HP Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Terbaru

Di tahun 2018 ini, Samsung kembali memperkenalkan gadget terbarunya saat Mobile World Congress yang diselenggarakan di Barcelona. Lewat ajang pameran internasional untuk gadget terbesar di dunia tersebut, Samsung memperkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Harga HP dari vendor Korea Selatan tersebut diperkirakan lebih dari Rp 10 jutaan yaitu Rp 11,5 untuk Samsung Galaxy S9 dan Rp 14,5 jutaan untuk Samsung Galaxy S9 Plus.

Menilik Kisaran Harga HP Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Terbaru  

Jika dilihat sekilas dan dibandingkan dengan pendahulunya, seri terbaru dari Samsung yang diperkenalkan Februari 2018 lalu ini tidak jauh berbeda. Misalnya untuk bagian layarnya, Samsung Galaxy S9 memiliki layar yang sama seperti S8 yaitu dengan besar 5.8” dan Samsung Galaxy S9 Plus memiliki layar 6.2” dan besarnya sama seperti seri sebelumnya yaitu Galaxy S8 Plus. Namun, ponsel yang memiliki warna coral blue dan liliac purple ini memiliki perbedaan dengan pendahulunya.

Dengan harga HP yang lebih dari Rp 11 juta ini, tentunya ponsel pintar dari Samsung dibekali dengan komponen yang lebih mumpuni. Seperti di Galaxy S9, Anda bisa mendapatkan ponsel pintar yang dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 64 GB yang dapat ditambah dengan menggunakan memori internal yang diletakkan di slot SIM 2 hingga 256 GB. Di Samsung Galaxy S9 Plus Anda bisa memilih antara ponsel dengan harga sekitar Rp 13 jutaan dengan RAM sebesar 6 GB dan memori internal 64 GB atau yang memiliki harga Rp 14,5 jutaan yang memiliki RAM sebesar 6GB dan memori internal 256 GB. 

Salah satu yang membedakan antara Samsung Galaxy S9 dan S9 plus dengan pendahulunya adalah bagian kameranya. Keduanya sudah dibekali dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8MP. Bedanya antara Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus adalah jika di S9 Plus Anda bisa memotret dengan lebih puas dan hasil yang lebih jernih karena adanya dual kamera 12 MP yang posisinya vertikal dan kamera kedua tersebut sudah dilengkapi dengan lensa telephoto. Kedua ponsel tersebut juga sudah dilengkapi dengan fingerprint di bagian belakang dan dekat dengan kamera sehingga memberikan keamanan yang lebih ekstra.

 Simak juga beberapa tips nya ketika akan membeli smartphone yang anda inginkan agar tidak salah beli. Simak selengkapnya di beritajualbeli.com

Untuk melengkapi performa dari ponsel dengan harga hp yang di atas Rp 11 jutaan ini adalah penggunaan octa-core 1.7 GHz Cortex-A55 untuk EMEA dengan chipset Exynos 9810 Octa dan Octa-core 1.17 GHz Kryo 385 berchipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 845 untuk ponsel di USA dan China. Kedua ponsel ini juga menggunakan kartu grafis Mali-G72 MP187 untuk versi EMEA dan Adreno 630 untuk versi USA dan China. Untuk bagian baterainya, Samsung Galaxy S9 dilengkapi dengan baterai non-removable 3000 mAh sedangkan S9 Plus menggunakan non-removable 3500 mAh battery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *