Panasonic Luncurkan Pompa Air 75 Watt

Perusahaan peralatan elektronik asal Jepang, Panasonic, tampaknya ingin terus mengembangkan produknya agar bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Perusahaan ini paham bahwa harga elektronik yang semakin naik harus dibarengi dengan kemampuan alat yang juga memberi banyak keuntungan bagi penggunanya.

Pompa Air 75 WattMenjawab kebutuhan rumah tangga yang berdaya listrik minim, baru-baru ini Panasonic meluncurkan pompa air berdaya listrik rendah. Piranti seri low watt pump ini dirilis pertengahan Februari lalu di Yogyakarta.

Pompa berdaya 75 watt ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Ada dua jenis pompa yang dihadirkan oleh Panasonic, yaitu GL-75JAK (otomatis) dan GL-75JXK (non otomatis). Melalui produk ini Panasonic hendak memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengakses air bersih berkualitas.

Alat ini dibekali dengan kumparan motor dari aluminium dan teknologi presisi dengan ketepatan hingga 10 mikron menggunakan CNC. Pompa air ini juga dibekali dengan beberapa teknologi lain yang menjadi standar perusahaan Panasonic.

Kapasitas hisap maksimalnya bisa sampai 16 liter per menit dan hanya membutuhkan daya 120 watt. Produk ini diklaim lebih efisien ketimbang jenis pompa air lain yang sudah ada di pasaran. Harga yang direkomendasikan Panasonic untuk masing-masing produk adalah Rp 399.000,00 untuk pompa non otomatis dan Rp 529.000,00 untuk tipe otomatis. Ada pula garansi selama 3 tahun untuk motor penggerak pompa tersebut.

Pihak PT Panasonic Gobel Indonesia memang menyasar konsumen rumah tangga yang hanya memiliki daya listrik kecil, yakni 450 watt. Hal ini membuat pompa air ini tidak membutuhkan daya listrik yang besar seperti produk lainnya. Produk ini adalah seri pompa air ke-10 yang sudah diproduksi Panasonic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *