Perhatikan Cara Merawat 5 Barang Elektronik Ini

Dalam kehidupan sehari-hari, listrik adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari diri kita. Jika tanpa listrik, kita akan kesusahan melakukan kegiatan sehari-hari. Dalam sebuah rumah tangga saja ada setidaknya satu buah alat elektronik yang digunakan, entah itu dalam bentuk setrika, kulkas, TV, atau benda-benda lainnya.

Cara Merawat Barang ElektronikBarang-barang elektronik tersebut haruslah dirawat dengan baik agar bisa berumur panjang dan tetap memiliki performa yang sama layaknya ketika baru pertama kali membelinya di toko elektronik. Untuk lima jenis barang elektronik berikut ini, Anda harus tau cara perawatan sederhananya, berikut cara merawat barang elektronik tersebut

1. Rice cooker
Alat yang digunakan untuk menanak nasi ini harus sering dikontrol pemakaiannya agar awet. Apalagi alat ini digunakan setiap hari. Untuk itu, Anda harus mencucinya sampai bersih dan lap hingga kering. Simpan alat ini di tempat yang jauh dari basah.

2. Lemari es
Dengan lemari es, kita bisa menyimpan makanan atau minuman dalam waktu yang lebih lama. Anda juga bisa menyimpan buah dan sayuran di sini. Karena daya listriknya cukup besar, maka sebisa mungkin hindarkan dari alat elektronik lain agar lebih tahan lama. Anda hanya perlu rutin membersihkan bagian dalam lemari es dengan lap bersih yang lembap agar tidak kotor dan terlihat seperti selalu baru.

3. Blender
Membuat jus di rumah kini bisa lebih mudah dengan blender. Menghaluskan bumbu makanan pun bisa juga dilakukan dengan alat ini. Cara perawatannya yang paling sederhana adalah dengan mencuci hingga bersih pada bagian tabungnya. Sedangkan untuk bagian mesinnya cukup dilap saja.

4. Kompor listrik
Bagi Anda yang memiliki alat ini, setelah menggunakan kompor listrik haruslah dibersihkan. Caranya, bersihkan bagian atas kompor dan bagian sela-selanya dari kotoran yang ada. Simpan di tempat yang jauh dari air.

5. Pisau listrik
Alat ini sangat berguna ketika Anda hendak memotong daging atau jenis makanan lain yang tak bisa dilakukan dengan pisau biasa. Bersihkan bagian mesin dengan lap bersih yang lembap. Untuk pisaunya, Anda bisa mencucinya seperti pisau pada umumnya.

Mudah bukan, membersihkan alat-alat elektronik dapur tersebut? Selamat mencoba, salam berita jual beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *