4 Jenis Iklan Online yang Bisa Jadi Sarana Marketing Anda

Online marketing adalah metode baru yang banyak dipakai oleh sebuah perusahaan di dalam meningkatkan penjualan produk mereka, karena memang di era teknologi seperti sekarang ini sudah sangat jarang masyarakat yang masih setia pada media lama layaknya media cetak maupun televisi, mereka sudah mulai beralih dengan mengandalkan sebuah situs online untuk sarana hiburan atau bahkan memenuhi kebutuhan belanja. Sehingga tak jarang kemudian banyak diantaranya yang memilih menggunakan iklan online untuk meningkatkan branding produk hingga penjualannya.

 4 Jenis Iklan Online yang Bisa Jadi Sarana Marketing Anda

Iklan dengan sistem online ini memang bukan hal yang baru lagi, mengingat pastinya banyak diantara Anda yang sudah mengenalnya dengan baik, biasanya penerapan iklan secara online ini membantu dalam memangkas biaya pemasangan iklan, karena jauh lebih murah jika dibandingkan dengan iklan secara langsung lewat media cetak maupun televisi. Pastinya wajib juga Anda tau mengenai beberapa jenis iklan online ini, agar tak salah jika ingin beriklan untuk perusahaan, diantaranya adalah:

  1. Direct advertising, umumnya iklan yang satu ini dipasang secara langsung lewat sebuah blog atau website, yaitu pengiklan bisa berhubungan langsung dengan pemilik blog atau website yang ingin dipasang iklan, tentunya memilih yang banyak pengunjungnya, setiap pemilik website atau situs tersebut bisa membandrol sendiri harga pasang iklan pada media mereka untuk setiap bulannya.
  2. Self service advertising, contohnya sendiri adalah Google Adwords yang basisnya adalah self service advertising, dimana materi hingga penempatannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan sendiri, sehingga keuntungannya adalah biaya yang dikeluarkan untuk pemasangan iklan ini jauh lebih murah, juga lebih tepat sasaran, karena iklan akan masuk secara langsung pada situs yang membahas mengenai produk Anda.
  3. Contextual Advertising, contohnya adalah Google Adsense, sistemnya hampir sama dengan Adwords, iklan yang satu ini akan jauh lebih tepat sasaran karena ditujukan untuk mereka yang memang tengah mencari produk tersebut, data base dari Google secara langsung akan mengarahkan ke iklan yang tepat, pengiklan hanya harus membayar sesuai dengan jumlah klik pengunjung ke iklan tersebut saja.
  4. Medsos ads, yaitu iklan yang dikeluarkan oleh berbagai media sosial, sebut saja diantaranya adalah Twitter, kemudian juga ada facebook hingga Instagram, dimana iklan yang satu ini basisnya memang langsung melalui sebuah jejaring sosial yang digunakan oleh masyarakat, juga akan keluar sesuai dengan data base yang didapatkan dari pengguna jejaring sosial tersebut.

Wajib tau khususnya bagi Anda yang tengah memulai sebuah bisnis online, iklan online ini adalah salah satu media terbaik guna meningkatkan penjualan produk-produk Anda, juga membranding toko, dengan biaya yang dikeluarkan jauh lebih hemat dibandingkan iklan secara langsung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *