5 Tips Memasarkan Produk Pada Bisnis Instagram Agar Omzet Meningkat

Kini, Selain twitter dan facebook, pecinta media sosial banyak yang menggunakan instagram. Terutama digunakan para pemilik online shop untuk memasarkan produk-produknya. Siapa sangka, ternyata instagram menjadi salah satu media efektif bagi yang berada di bisnis penjualan online guna meningkatkan keuntungan. Berikut disajikan tips cara memperoleh omzet tinggi dari bisnis instagram.

5 Tips Memasarkan Produk Pada Bisnis Instagram Agar Omzet Meningkat

  1. Memperhatikan Profil Akun Anda

Gunakan foto profil yang unik Agar akun instagram Anda terlihat menarik dan profesional yang membedakan dengan akun instagram olshop lainnya. Selain itu, perhatikan pula nama akun Anda. Jika sebelumnya Anda telah memiliki akun olshop di facebook, twitter, blog, atau lainnya maka gunakanlah nama yang sama agar pelanggan mudah mengingatnya. Jangan lupa cantumkan kontak yang mudah dihubungi pada profil akun anda.

  1. Mempublikasikan Produk Barang atau Jasa

Intagram mudah diakses dan digunakan sehingga setiap mengunggah foto maupun video mengenai produk Anda juga tidak akan kesulitan. Agar pembeli dapat melihat secara jelas mengenai produk Anda Cobalah untuk secara berkala melakukan upload foto produk.

Hal yang terpenting dalam bisnis instagram, usahakan untuk tidak mengambil foto dari google atau situs lain saat mengunggahnya tetapi real pict dari hasil jepretan Anda sendiri. Ini untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap kualitas barang Anda. Tak hanya foto, Anda juga bisa mengunggah video. Alternatif ini juga bisa Anda gunakan agar pelanggan tidak bosan hanya melihat foto-foto saja.

  1. Menggunakan Hashtag yang Relevan

Mengapa penggunaan hashtag ini penting? Hashtag diperlukan untuk memudahkan konsumen menemukan produk Anda dalam search result Sesuai dengan hashtag yang Anda tuliskan. Selain hashtag, setiap kali Anda mengunggah foto juga memerlukan captions. Agar pelanggan dapat menilai kualitas produk dan Usahakan untuk menulis captions yang jelas mengenai detil produk seperti jenis barang, ukuran, bahan, harga dan sebagainya.

  1. Melakukan Metode CTA

CTA ialah singkatan dari Call To Action. Metode ini dianggap cukup mampu menaikkan jumlah followers pada akun instagram Anda. Misalnya, dengan menuliskan klik link yang tertera pada bio untuk mengetahui saya lebih dekat, dan sebagainya. Untuk memaksimalkan follower, Setelah melakukan metode CTA Anda juga bisa membuat komunitas khusus dengan memberikan konten-konten menarik sehingga mereka tertarik untuk membeli produk Anda.

  1. Melakukan Interaksi dengan Followers

Bisnis instagram juga perlu mempererat hubungan konsumen dengan Interaksi. Anda bisa melakukannya dengan followback pada followers. Anda juga perlu Menghapus postingan spam yang ada pada foto di instagram agar pelanggan yang ingin melihat-lihat produk tidak terganggu.

Sebaiknya, Jangan gunakan pengaturan privasi terhadap akun instagram Anda karena hal tersebut bisa membuat pelanggan enggan memfollow akun. Anda juga dapat memberikan tag foto yang Anda upload sehingga pelanggan dapat mengetahuinya meskipun sedang tidak aktif pada timeline. Yang terpenting adalah anda harus ramah dengan pelanggan dan usahakan membalas komentar secepat mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *