6 Tips Jitu Memaksimalkan BBM Anda untuk Iklan Online

Saat ini, fasilitas Blackberry Messenger (BBM) sudah bisa digunakan baik oleh pengguna Blackberry, iOS maupun Android. Kemudahan penggunaan BBM sebagai media promosi iklan online membuatnya menjadi salah satu saluran utama untuk berbisnis. Bahkan, untuk bisa terhubung dengan kolega bisnisnya tak jarang ada orang yang rela membeli aplikasi BBM. Simak 6 tips memaksimalkan BBM dalam menjalankan bisnis online Anda berikut:

6 Tips Jitu Memaksimalkan BBM Anda untuk Iklan Online

  1. Tambahkan Kontak Sebanyak-banyaknya

Peluang pembeli produk Anda Semakin besar dengan semakin banyaknya kontak yang Anda tambahkan. Cara termudah menambahkan kontak BBM ialah dengan meminta kontak BBM teman. Anda juga bisa memanfaatkan bantuan Google dengan mencarinya lewat internet. Setelah itu, mintalah bantuan untuk broadcast pin Anda kepada teman. Anda juga bisa mendapatkannya dari majalah atau koran bahkan jika tak sengaja melihat spanduk di jalan yang ada pin BB-nya langsung tambahkan. Penuhi kontak BBM Anda dengan langkah ini bersama harapan orang yang Anda tambahkan bisa menjadi pelanggan.

  1. Rutin Mengganti Display Picture BBM

Anda bisa memanfaatkan adanya notifikasi saat mengganti Display Picture (DP) untuk mengganti Display Picture dengan foto produk. Dengan rutin merubah DP Blackberry berupa produk-produk yang Anda jual, produk tersebut akan dikenal oleh teman BBM Anda.

  1. Broadcast Informasi Seputar Bisnis

Carilah hal-hal menarik berkaitan dengan produk yang Anda jual seperti kutipan, berita, tips, dan gambar. Lalu, secara berkala broadcast informasi tersebut pada teman BBM Anda. Selingi dengan melakukan broadcast iklan produk yang Anda jual. Hal ini sangat penting, agar kontak BBM yang dimiliki tetap setia menjadi kontak Anda.

  1. Broadcast Iklan Produk

Ingat, produk yang Anda jual belum tentu disukai oleh semua kontak di BBM Anda. Sebaiknya, beritahukan bahwa Anda menggunakan pin tersebut untuk keperluan iklan online shop kepada teman kontak BBM. Dengan begitu, pin Anda bisa mereka hapus dari kontak apabila mereka tidak tertarik.

Sebaiknya pisahkan pin BBM pribadi dan pin BBM untuk jualan bila Anda memiliki budget lebih. Hal ini bertujuan untuk menjaga suasana hati calon pelanggan Anda. Contohnya: status yang Anda pasang ‘Aku lagi sedih hari ini’, namun beberapa saat kemudian Anda mempromosikan produk dengan nada yang ceria.

  1. Buatlah Grup

Loyalitas pelanggan dapat Anda jaga dengan bantuan fitur Membuat grup BBM. Caranya ialah buat grup khusus untuk menambahkan kontak orang yang sudah pernah membeli produk Anda. Bagikan informasi produk baru kepada grup tersebut untuk membangun potensi mereka akan membeli produk Anda lagi.

Anda juga bisa menjadikan Grup BBM sebagai media untuk memberikan diskon khusus kepada anggotanya. Selain itu, dalam grup yang Anda buat tersebut juga bisa sebagai jejaring reseller dan dropship. Tentunya bisnis online Anda akan semakin berkembang dengan adanya grup khusus jejaring bisnis.

  1. Bangun Kepercayaan dan Kejujuran

Ini adalah poin penting, karena kepercayaan pelanggan merupakan buah dari kejujuran yang Anda berikan. Karena kepercayaan merupakan pondasi utama sebuah usaha, Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi penjual. Anda bisa mengganti DP berupa screenshot testimoni pelanggan, broadcast testimoni pelanggan dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *