Beberapa Jenis Mobil Remote Berdasarkan Fungsinya yang Bisa Anda Pilih

Mainan anak memang sangat beragam sekali, salah satunya adalah mobil remote. Nah, jenis mainan yang satu ini sebenarnya tidak hanya anak-anak saja yang memainkannya, bahkan orang dewasa pun masih banyak yang bermain dan tak jarang mereka membuat komunitas sendiri dengan beragam kegiatan seperti lomba balap yang sering dilakukan. Ada beberapa jenis yang ditawarkan dalam mobil ini, antara lain:

Beberapa Jenis Mobil Remote Berdasarkan Fungsinya yang Bisa Anda Pilih

  • Berdasarkan pada medan jalanannya, mobil ini dibagi menjadi 2 kategori yakni onroad dan offroad.
  • Untuk kategori kecepatannya sendiri mobil ini terbagi pula menjadi 2 macam, yaitu jenis Quick drive (QD) dan Propo. Perbedaan keduanya yaitu bila jenis QD maka kecepatan tidak bisa diatur, sedangkan jenis propo kecepatan bisa diatur.
  • Dan yang terakhir adalah kategori dari bahan bakar yang digunakan, mobil ini terbagi menjadi 3 jenis, yaitu mobil dengan menggunakan baterai, berbahan bakar methanol, dan yang terakhir berbahan bakar bensin.

Selain hal diatas mobil remote atau yang biasa disebut mobil RC ini juga masih dibagi lagi menjadi 5 jenis bila berdasarkan dari fungsinya, diantaranya ialah:

  • Street car

Sesuai namanya maka tampilan dari mobil ini pun berkesan sport. Mobil inilah yang paling sering dijumpai dan dimiliki masyarakat. Tampilan yang sporty tersebut didukung oleh kecepatan yang mumpuni untuk sebuah mobil mini. Mobil RC jenis street car ini karena bentuk serta modelnya seperti mobil sport maka untuk track nya sendiri mobil ini hanya digunakan untuk jalanan yang halus atau datar saja, dan baiknya bagi Anda yang menggunakannya maka hindari penggunaan dari mobil ini di jalanan yang kasar atau bergelombang karena akan menyebabkan mudah sekali rusak.

  • Drift car

Bagi Anda pecinta mobil jenis drift maka mainan mobil RC ini sangat tepat untuk Anda, di pasaran sendiri masih jarang orang menggunakan mobil jenis ini. Untuk tampilan serta modelnya memang mirip dengan jenis street car akan tetapi untuk jenis drift ini memiliki permukaan ban yang licin karena memang di khususkan untuk drift. Nah perlu skill khusus agar Anda mampu memainkannya dengan benar dan tak mudah membentur.

  • Buggy car

Nah bagi Anda yang ingin mobil RC yang bisa digunakan baik di jalanan halus maupun kasar maka pilihan mobil RC buggy car ini sangat cocok untuk Anda. Tampilannya sendiri memiliki model seperti mobil street car akan tetapi untuk jenis mobil yang satu ini ditunjang atau menggunakan ban dengan ukuran yang besar oleh karena itu mobil jenis ini bisa untuk melewati jalanan yang kasar dan bergelombang.  

  • Truggy car

Hampir sama dengan buggy car akan tetapi untuk jenis mobil truggy car ini didukung dengan model dan tampilan yang terkesan lebih gahar, oleh karena itu mobil ini bisa Anda gunakan pada jalanan yang memiliki tekstur sedikit lebih ekstrim.

  • Trucks car

Dari namanya maka Anda akan mengetahui bahwa jenis mobil ini memiliki model truk. Nah bagi Anda penyuka model truk maka mobil jenis ini sangat cocok untuk Anda, dan apabila dimainkan maka akan memiliki kesan yang berbeda dibandingkan yang lain. 

Nah, dari ke 5 jenis mobil remote diatas Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera dan keinginan Anda, dan tentu saja sesuaikan pula dengan keadaan disekitar rumah Anda agar tak salah pilih. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *