Cara Berburu Diskon Hingga Cashback yang Aman dan Menguntungkan

Ada banyak cara yang dilakukan oleh pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan mereka, diantaranya adalah memulai dengan tawaran harga diskon, cashback sampai dengan memberi bonus produk tertentu dalam membeli beberapa jenis item barang. Memang sah-sah saja, toh dengan adanya hal ini sebenarnya memberikan keuntungan tersendiri kepada konsumen. Karena nantinya mereka bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang jauh lebih murah.

 Cara Berburu Diskon Hingga Cashback yang Aman dan Menguntungkan

Bentuk-bentuk potongan harga semacam ini sebenarnya memang menguntungkan, namun tidak semuanya dapat dipercaya, mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika dalam bisnis semacam ini sering kali ada diskon fiktif atau yang bohongan. Tentunya hal tersebut hanya akan merugikan Anda selaku pembeli bukan. Misalnya saja yang paling sering terjadi adalah cashback untuk pembelian produk gadget atau sejenisnya. Barang yang dijual tersebut adalah koleksi lama, sudah pasti bukan karena termasuk koleksi lama, maka tawaran harganya juga akan turun. Karena pada dasarnya semakin lama dirilis, maka produk teknologi akan mengalami penurunan harga. 

Adapun juga setidaknya beberapa cara bagi Anda jika ingin berburu diskon yang aman dan pastinya juga menguntungkan, diantaranya adalah: 

  1. Lihat dari katalog-katalog toko tersebut, contohnya sendiri adalah minimarket dengan nama-nama yang sudah besar, umumnya mereka akan menawarkan produk diskonan atau promo setiap bulannya, ada katalog yang bisa secara mudah dicek terlebih dahulu, harga awal barang terlihat dengan jelas begitu juga dengan harga setelah ada promo.
  2. Berburu lewat toko online, ada banyak sekali sekarang ini situs jual beli online yang memungkinkan Anda belanja secara mudah, termasuk diantaranya adalah mendapatkan barang yang tawaran harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan belanja barang secara langsung. Di moment-moment tertentu bahkan mereka tawarkan barang dengan diskon yang besar.
  3. Selalu memastikan untuk menghitung-hitung harga barang dengan diskonannya, diskon sendiri jenisnya banyak, diantaranya adalah diskon biasa, diskon bertingkat dan diskon bonus barang. Tak semua toko nantinya langsung menerapkan harga jual barang tersebut, melainkan konsumen harus hitung terlebih dahulu, sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Atau hati-hati dengan jebakan diskon bertingkat, cara menghitungnya adalah mendiskon dengan nilai pertama, baru hasilnya dipotong dengan diskon kedua. Hal ini sering kali menjebak konsumen.
  4. Lebih cerdas dengan cara membandingkan antara harga barang asli di satu toko dengan harga barang diskon di toko tersebut. Ini cara yang dapat digunakan untuk mencegah Anda tertipu adanya diskon fiktif.

Mudah bukan, terapkan 4 langkah tersebut agar bisa mendapatkan diskon maupun cashback menguntungkan tanpa resiko tertipu. Di moment-moment yang tepat bahkan memungkinkan Anda untuk dapatkan potongan harga yang nilainya sangat besar, jadi belanja banyak barang lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *