Inilah 3 Langkah Tepat Manaikkan Omset Bisnis Online Anda

Saat ini, online shop atau olshop sudah menjamur dimana-mana. Tak hanya yang sudah profesional, pebisnis pemula juga banyak membuka toko online. Beragam produk dan jasa mereka tawarkan sekaligus bersaing meningkatkan viewer dan menarik minat pembeli dengan sesama olshop. Ditengah ketatnya persaingan, bagaimana cara meningkatkan omset bisnis online shop? simak tips berikut.

Inilah 3 Langkah Tepat Manaikkan Omset Bisnis Online  Anda

Strategi atau Perencanaan Promosi

Kesalahan dalam melakukan strategi atau perencanaan promosi bisa membuat toko kurang berkembang. Biasanya, Pelaku bisnis hanya fokus memikirkan cara membuat jualan ramai dan mendatangkan untung besar. Sehingga strategi dan perencanaan promosi yang dilakukan kurang tepat dan sesuai untuk usaha bisnisnya.

Perencanaan promosi dapat dibuat secara sederhana misalnya menetapkan periode berpromosi, membuat list strategi jitu beriklan hingga menentukan target pelanggan atau konsumen Anda. Baik secara jumlah maupun secara karakter. Hampir semua tips bisnis online selalu menyebutkan bahwa memahami pelanggan atau konsumen Anda akan mempermudah untuk menentukan strategi promosi dan merencanakan bisnis agar berkembang pesat. Jadi, jangan buru-buru berpromosi tanpa startegi dan perencanaan yang matang. Karena itu akan membuang waktu, biaya dan tenaga, namun omset tak kunjung meningkat.

Berikan Service dan Pelayanan Terbaik

Pelaku bisnis wajib memberikan Service dan pelayanan terbaiknya. Strategi Promosi Anda akan sia-sia jika dalam memberi pelayanan dan service kurang memuaskan konsumen. Sehingga dapat membuat pembeli kabur dan paling buruk tak akan mempercayai online shop Anda lagi.

Biasanya, pelanggan berkunjung ke toko online dari rekomendasi atau sebuah iklan olshop yang menarik minatnya. Berapapun produk atau jasa yang dibeli, pelanggan berhak mendapatkan pelayanan terbaik. Jangan sekali-kali mengecewakan pelanggan karena hal tersebut mempengaruhi citra bisnis online Anda. Layani dan berikan service terbaik agar pelanggan merasa puas dan kembali lagi atau bahkan merekomendasikannya ke orang lain.

Manfaatkan Jejaring Sosial Untuk Berpromosi

Langkah ini terbukti ampuh meledakkan omset penjualan dan sudah banyak diterapkan pebisnis online. Memasang iklan di jejaring sosial seperti Instagram termasuk strategi pemasaran praktis yang gratis. Anda hanya perlu aktif promosi berkelanjutan dengan selalu memperbaharui informasi dan produk atau jasa yang ditawarkan.

Anda dapat memaksimalkan usaha bisnis online di Instagram dengan cara SFS (Shoutout For Shoutout). Caranya bisa dengan bergabung di Line grup para owner olshop IG. Untuk jadi bagian SFS Instagram ini ada beberapa syarat yang ditentukan. Salah satu persyaratan utama ialah sudah mempunyai banyak follower. Salah satu manfaat bergabung di SFS ialah memperbanyak follower Instagram. Hal ini berpotensi lebih banyak menggaet pembeli.

Anda juga bisa melakukan promosi dengan cara paid promote. Dimana Anda akan bekerjasama dengan olshop lain yang telah memiliki banyak follower dan citra baik. Lalu, Anda membayar mereka agar produk Anda terpajang di akun mereka. Selain itu, jangan lupa memberikan kualitas gambar terbaik untuk di posting dan promosi Instagram. Jangan asal dan pastikan foto bersih terang dan menarik pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *