Inilah Panduan Cara Mudah Mendaftar Asuransi Online

Banyaknya variasi Produk asuransi membuat tidak sedikit nasabah salah memilih produk hingga berujung kecewa. Pilihan lain muncul dalam bentuk pembandingan produk asuransi online sebagai solusi masalah tersebut. Proses pendaftaran yang dilakukan secara online tentunya juga mempermudah Masyarakat yang semakin dinamis.

Inilah Panduan Cara Mudah Mendaftar Asuransi Online

Prinsip mendaftar asuransi via online juga sama. Bedanya Anda harus mandiri dalam memahami produk termasuk cara daftarnya. Sehingga perlu untuk memperhatikan beberapa hal sebelum mendaftar asuransi online sebagaimana uraian berikut.

  1. Baca dan Pahami Produk dengan Baik

Anda tidak harus mempelajari keseluruhannya. Cukup pastikan bahwa Anda telah benar-benar paham mengenai kewajiban, manfaat serta fitur yang diberikan. Jangan mudah tergiur dengan tawaran fitur bombastis di awal yang tidak digambarkan secara lengkap dan detail. Pilihlah perusahaan asuransi dengan reputasi bagus serta layanan online dengan dukungan user friendly (mudah digunakan).

  1. Pilih Produk sesuai Kebutuhan

Anda harus yakin dengan produk yang akan diambil apakah asuransi jiwa, asuransi kendaraan atau produk lainnya. Sesuaikan pula dengan apakah dibutuhkan dalam waktu yang bersamaan atau tidak. Sesuaikan kebutuhan Anda berdasarkan skala. Jangan hiraukan keinginan sesaat, pilih produk asuransi yang memang dibutuhkan dalam jangka panjang.

  1. Perhatikan Premi dan Periode Pembayarannya

Sebelum memutuskan membeli produk asuransi prioritaskan besarnya biaya premi sesuai dengan pendapatan. Karena besar premi menentukan fasilitas yang akan diterima. Jangan lupa memperhatikan periode pembayaran premi tersebut dan pastikan telah menyimak keseluruhannya secara terperinci.

  1. Periksa Keamanan dan Privasi

Saat mendaftar asuransi online pastikan Anda mengunjungi web perusahaan asuransi yang diinginkan. Demi keamanan data, sebaiknya menggunakan layanan internet di rumah mengingat akses internet di tempat umum memiliki risiko data bisa diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

  1. Lakukan Perbandingan

Kini, layanan perbandingan produk banyak ditawarkan broker asuransi online. Manfaatkan layanan gratis yang ada di internet tersebut untuk membandingkan satu produk dengan yang lainnya.  Bahkan juga terdapat fitur simulasi biaya premi beserta fasilitas yang akan diperoleh. Cobalah simulasi tersebut agar memperoleh gambaran.

  1. Pastikan Respon Mudah dan Cepat

Customer service Perusahaan asuransi yang bagus selalu mudah dihubungi kapan saja melalui berbagai fasilitas seperti layanan chat online, hotline service hingga layanan sosial media. Jangan ragu menanyakan hal yang ingin diketahui mengenai asuransi yang Anda ambil pada Customer service yang siap membantu dalam keadaan darurat.

Cara Mudah Mendaftar Asuransi secara Online

secara umum proses pendaftaran asuransi online sebagai berikut:

  • Siapkan berkas yang dibutuhkan seperti lampiran tanda pengenal beserta identitas diri seperti KK/KTP yang berlaku, Akta kelahiran yang tertanggung, NPWP, dan sebagainya.
  • Isilah data yang tersedia berupa identitas yang mencakup data diri serta pilihan kelas yang ditawarkan, alamat lengkap, fasilitas kesehatan dengan pilihan instansi yang dipilih sebagai tempat rujukan.
  • Pilih biaya premi per-bulan.
  • Simpan data lalu tunggu notifikasi balasan nomor registrasi di e-mail, selanjutnya print lembar virtual account-nya.
  • Lakukan pembayaran di bank yang telah ditunjuk perusahaan asuransi tersebut dengan menyerahkan uang serta nomor virtual pada teller bank kemudian nanti akan mendapat bukti pembayaran.
  • Untuk memudahkan pembayaran bulanan Anda bisa menggunakan layanan auto debet dari rekening. Biasanya, setelah daftar online perusahaan asuransi yang bersangkutan akan mengkonfirmasi via telepon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *