Pakai Sosial Media Berikut Ini untuk Memaksimalkan Promosi Online Anda

Pemasaran produk saat ini sudah sangat berkembang pesat. Jika dahulu hanya terbatas dilakukan secara offline dengan membagikan brosur, memasang spanduk, banner, dlsb, maka saat ini promosi juga bisa dilakukan secara online. Promosi online sangat disarankan bagi yang memiliki suatu usaha baik produk maupun jasa. Karena lewat pemasaran online bisa menjangkau konsumen yang lebih luas. Selain itu juga bisa dilakukan dengan mudah lewat website, sosial media, dlsb.

Pakai Sosial Media Berikut Ini untuk Memaksimalkan Promosi Online Anda 

Sosial media saat ini banyak dilirik oleh para pelaku usaha karena terbilang lebih mudah untuk menjangkau konsumen lebih dekat. Banyak sosial media yang bisa digunakan untuk sebagai media berjualan dan promosi. Namun ada beberapa yang sangat efektif untuk memasarkan produk. Berikut ini diantaranya:

  • Facebook.

Facebook merupakan salah satu sosial media yang bisa Anda gunakan untuk memasarkan produk secara online. Untuk berpromosi via Facebook, Anda bisa menggunakan beberapa strategi ampuh, seperti membuat akun yang sesuai untuk produk atau jasa yang dijual, serta membuat fan page yang berhubungan dengan nama produk atau brand website. Selain itu, untuk memaksimalkannya Anda bisa bergabung dengan group toko online atau usaha yang sejenis di Facebook sebagai promosi tambahan.

  • Instagram.

Saat ini instagram juga sangat fenomenal sebagai tempat untuk berjualan secara online. Sosial media yang identik dengan postingan gambar atau foto ini bisa digunakan untuk melancarkan promosi online. Anda beberapa hal yang harus diperhatikan saat promosi di instagram. Sebagai contoh untuk gambar yang di posting, usahakan memiliki kualitas yang bagus. Karena konsumen pasti akan tertarik terlebih dahulu dengan gambar yang ditampilkan. Selain itu maksimalkan promosi dengan menggunakan hashtag yang berhubungan dengan produk atau jasa yang dijual. Feeds instagram juga perlu diperhatikan agar calon konsumen tertarik mengunjungi toko online Anda. Dan tak lupa bagikan testimoni kepuasan dari pelanggan Anda sebelumnya untuk lebih meyakinkan calon konsumen baru.

  • Youtube.

Karena konten Youtube berisikan video-video, maka untuk promosi di sosial media yang satu ini usahakan dengan video yang semenarik mungkin. Tunjukkan detail produk, kelebihan, dan deskripsi singkat yang menarik agar konsumen merasa terpanggil untuk memiliki produk tersebut. Kualitas video juga perlu diperhatikan agar penonton juga tergugah untuk menyaksikannya.

  • Pinterest.

Pinterset merupakan sosial media yang hampir serupa seperti Instagram dimana bisa digunakan untuk berbagi gambar ataupun foto. Untuk yang berjualan online, Pinterest bisa menjadi ladang untuk menarik konsumen membeli produknya. Penggunaan sosial media yang satu ini terbilang sangat mudah dan bisa menjangkau calon pembeli dari semua kalangan.

  • Twitter.

Sama seperti sosial media lainnya, Twitter juga bisa digunakan untuk melakukan promosi online. Namun ada beberapa keterbatasan dalam fiturnya, dimana Anda harus memiliki followers yang banyak terlebih dahulu agar keberadaan toko online miliki Anda diketahui calon-calon konsumen dari kalangan pengguna Twitter.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *