Tips Agar Pengajuan Kredit Modal Usaha Anda Langsung Diterima Bank

Berbicara mengenai bisnis memang tak akan terlepas dari yang namanya resiko, apalagi jika seandainya modal usaha yang dikeluarkan untuk menjalankan bisnis tersebut tinggi, ternyata harus mengalami gulung tikar, maka sudah pasti jumlah kerugian yang akan Anda rasakan juga besar. Itulah mengapa banyak orang yang meskipun sudah memiliki rencana bisnis, namun tidak berani untuk merealisasikannya, karena takut akan rugi.

 Tips Agar Pengajuan Kredit Modal Usaha Anda Langsung Diterima Bank

Faktor lainnya memang karena tidak memiliki modal yang cukup, karena apapun jenis usaha yang ingin dijalankan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun jangan khawatir, karena Anda bisa mendapatkan modal tersebut salah satu caranya adalah dengan mengajukan pinjaman. Ada banyak sekali lembaga yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk mendapatkan bantuan modal usaha tersebut. Namun juga jangan asal pilih, karena bisa jadi mengajukan pinjaman dari tempat yang salah akan membuat Anda justru menyesal kedepannya 

Lebih aman ajukan pinjaman ke bank, karena nilai pinjaman atau plafon yang diberikan tergolong besar, ditambah lagi pengajuan pinjaman kesini bunganya juga sudah pasti, tak sebesar lembaga-lembaga keuangan non bank lainnya. Lalu apakah mungkin dengan sekali pengajuan akan langsung diterima. Faktanya memang tidak, karena lembaga keuangan yang satu ini juga cukup selektif dalam memilih kriteria calon debitur yang terpercaya.

Namun setidaknya berikut ini ada beberapa tips agar pengajuan pinjaman Anda dapat segera diterima, diantaranya adalah: 

  1. Pastikan semua berkas yang dibutuhkan lengkap, syarat utama yang akan menjadi pertimbangan adalah kelengkapan dokumen, bukan hanya sebagai bentuk formalitas saja, melainkan juga ditujukan untuk mengecek apakah calon debitur tersebut layak atau tidak mendapatkan pinjaman uang untuk modal.
  2. Jika perlu berikan jaminan, meskipun pinjaman berbasis KTA lebih mudah dilakukan, namun syarat yang diberikan terlalu banyak, sehingga tak jarang diantaranya yang gagal. Akan lebih aman memilih jenis pinjaman berbasis agunan atau yang dikenal sebagai kredit multiguna. Umumnya nilai atau plafon yang ditawarkan juga jauh lebih tinggi.
  3. Berlaku jujur, artinya jangan membohongi pihak bank, seperti diantaranya adalah dengan memalsukan data diri, alamat tempat tinggal atau yang lainnya, karena ini termasuk tidak kriminal yang memungkinkan bank akan memblacklist nama Anda. Sehingga tak akan bisa meminjam kemanapun.
  4. Pastikan memiliki catatan yang baik pada kredit Anda sebelumnya dengan bank tersebut, misalnya beberapa waktu sebelumnya sudah mengajukan kredit untuk pembelian kendaraan atau mungkin rumah, pastikan catatan pembayaran baik, begitu juga jika memiliki kartu kredit, pastikan selalu tepat membayar tagihannya.

Dengan demikian maka bank akan senang hati memberikan persetujuan kredit modal usaha pada Anda, namun jangan serakah dalam mengambil kredit, karena takutnya tak akan sanggup melunasi hutang tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *