Tips Merawat Tas Ransel Branded Agar Lebih Awet

Merk suatu tas biasanya turut mempengaruhi kualitas yang dimiliki. Semakin terkenal merk suatu tas biasanya juga akan semakin mahal harganya. Tak jarang beberapa orang membeli tas karena brand yang dimiliki. Harga yang selangit pun tidak akan menjadi masalah untuk mereka. Karena selain lebih awet dan berkualitas, tas branded juga bisa meningkatkan nilai sosial seseorang. Umumnya para wanita yang paling sering membeli berbagai jenis tas branded untuk sekedar koleksi maupun kebutuhan. Namun laki-laki pun juga ada yang tidak ketinggalan untuk berburu tas branded, seperti misalnya untuk tas ransel branded.

Tips Merawat Tas Ransel Branded Agar Lebih Awet 

Tas ransel yang bermerk tentu memiliki ketahanan dan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan jenis tas yang bermerk biasa. Karena dari segi bahan, pastinya menggunakan material dengan kualitas super. Sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Meskipun tas branded jika tidak dirawat dengan baik juga akan mudah rusak dan terlihat tidak terawat. Untuk itu merawat tas dengan baik dan benar perlu diperhatikan. Terlebih akan sangat sayang uangnya jika tas berharga mahal tersebut rusak begitu saja. Nah, untuk itu berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk perawatannya:

  • Hindari membersihkan tas menggunakan tisu basah.

Saat tas terkena noda memang sangat dianjurkan untuk segera membersihkannya. Hal ini dimaksudkan agar noda tidak mengering dan menjadi susah untuk dibersihkan. Beberapa orang menggunakan tisu basah untuk menghilangkan noda pada tas tersebut. Hal ini sebaiknya jangan ditiru jika menginginkan warna tas tetap terjaga. Sedikit informasi, tisu basah mengandung alkohol di dalamnya. Sehingga saat tisu basah digunakan untuk membersihkan noda pada tas ransel branded akan menyebabkan warna tas memudar, terlebih pada tas berbahan kulit. Sebaiknya saat tas terkena noda, cukup bersihkan dengan tisu kering atau kain yang telah dibasahi dengan sedikit air. 

  • Mengenali jenis noda dan cara untuk membersihkannya.

Saat pemakaian, tas terkadang akan terkena berbagai jenis noda yang berbeda-beda. Anda harus mengetahui cara tepat membersihkan noda-noda tersebut terlebih dahulu agar tas tetap awet. Misalnya untuk noda debu, Anda bisa menggunakan spons yang telah dibasahi dengan sedikit air terlebih dahulu untuk menghilangkannya. Sedangkan untuk noda tinta, Anda bisa menggunakan alkohol untuk menghapus noda tinta yang menempel. Untuk noda makanan atau darah yang susah dihilangkan, Anda bisa menggunakan pasta dari hasil campuran antara air lemon dan baking soda. Gosokkan ke permukaan tas yang bernoda tersebut selama beberapa menit, baru kemudian bersihkan pasta dengan pelembab sabun cair.

  • Menyimpan di tempat yang baik dan benar.

Penyimpanan juga perlu diperhatikan agar tas ransel branded tetap awet terjaga. Tata tas dengan rapi pada lemari penyimpanan dalam kondisi bersih. Pastikan udara tempat penyimpanan tidak lembab maupun terlalu panas karena mempengaruhi ketahanan bahan tas tersebut. Agar terhindar dari debu, masukkan tas ke dalam polybag sebelum disimpan di lemari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *