4 Aturan Belanja Online Pakaian Agar Tidak Menyesal Kemudian

Sekarang belanja online menjadi trand masyarakat modern. Kebiasaan tersebut muncul karena teknologi internet dan perangkat mobile yang memberikan kemudahan saat berbelanja. Namun dibalik kemudahan belanja online ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, yaitu ketelitian. Lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini:

  • Perhatikan Foto Pakaian

Sebelum membeli pakaian online, perhatikan foto barang yang akan dibeli. Ada beberapa kasus pembeli kecewa dengan barang yang diterima karena berbeda dengan foto yang ditampilkan. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada diri Anda.

Jadi sebelum memesan, perhatikan fotonya. Apakah penjual menggunakan foto barang asli atau editan. Jika ragu, jangan malu menanyakan tingkat kemiripan foto dengan barang asli.

Cocokkan warna pakaian yang ada di foto dengan bahan aslinya. Jika baju yang bahannya dari spandek dan rajutan, biasanya barang aslinya warnanya lebih gelap dibandingkan dengan hasil di foto. Sedangkan bahan seperti katun, twistcone warnanya cenderung tidak jauh berbeda dengan hasil warna di foto.

  • Perhatikan Bahan pakaian

Salah satu bahan pertimbangan yang penting saat belanja online pakaian adalah kenyamanan saat digunakan. Salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan adalah bahan pakaian tersebut.  Bahan yang nyaman digunakan tidak hanya mampu menyerap keringat dengan baik saja, namun juga yang menggunakan bahan-bahan yang aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Jangan lupa selalu baca keterangan bahan baju pada penjelasan atau deskripsi pakaian sebelum Anda memesannya. Apabila keterangan baju tidak dicantuman, jangan langsung memesannya. Tanyakan terlebih dulu bahan pakaian. Jangan sampai kamu menyesal ternyataa pakaian yang kamu beli bahannya tidak nyaman.

  • Perhatikan Ukuran Baju

Biasanya penjual online selalu menjelaskan secara detail dan lengkap barang yang dijual. Salah satunya termasuk ukuran pakaian. Memilih pakaian harus pasti dan tepat sesuai dengan tubuh Anda. Karena selain mempengaruhi kenyamanan, ukuran yang pas membuat penampilan terlihat lebih menarik. Jangan sampai pakaian yang dipesan ternyata kekecilan atau kebesaran. Jadi baca dengan teliti dan seksama deskripsi mengenai ukuran baju, mulai dari panjangnya, panjang lengan dan lingkaran dadanya.  Begitupun dengan celana/ rok pastikan ukurannya tepat.

  • Kualitas Baju Dengan Harga Sepadan

Banyak orang yang berpendapat mahal murahnya barang mewakili kualitas baju. Hal tersebut ada benarnya juga, namun kadang ada juga toko online yang meberikan potongan harga saat mengadakan promo untuk beberapa pakaian import. Namun, sebaiknya Anda tetap berhati-hati jika baru pertama kali belanja di toko online tersebut, kecuali sudah sering berlangganan di online shop tersebut.

Demikian pembahasan tips belanja online pakaian agar tidak salah beli. sebelum memutuskan berbelanja jangan lupa membaca dan mempelajari aturan dan kebijakan toko tersebut, mulai dari metode pembayaran, garansi hingga aturan pengembalian uang jika barang tidak diterima. Pastikan kebijakan toko tidak memberatkan/ merugikan Anda sebagai pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *