4 Cara Mudah Bedakan Produk Branded Asli dan Barang Palsu

Dapat membeli berbagai macam item fashion branded layaknya pakaian, tas ataupun sepatu tentunya bisa menjadi sebuah kebanggaan bukan, apalagi jika mendapatkan yang tawaran harganya murah. Namun apakah sebuah jaminan bahwa produk bermerk yang dibeli dengan tawaran harga terjangkau tersebut jaminan asli. Faktanya sekarang ini industri yang bergerak di bidang pembuatan barang palsu juga semakin banyak.

 4 Cara Mudah Bedakan Produk Branded Asli dan Barang Palsu

Sebagian banyak diantara produsen lebih senang membuat berbagai item fashion palsu dibandingkan dengan yang asli namun menggunakan merk sendiri, alasannya cukup sederhana, karena memang masyarakat memiliki kecenderungan gila merk, artinya mereka lebih senang dalam membeli koleksi barang bermerk dibandingkan dengan yang biasa saja, namun mencari yang tawaran harganya murah. Padahal sudah pasti sangat sulit untuk menemukan produk branded dengan harga yang murah.

Untuk itulah agar tidak tertipu, maka berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda untuk membedakan item fashion bermerk yang asli dan juga barang palsu, diantaranya adalah: 

  1. Cek bahan pembuatan produk tersebut, bukan hal yang mustahil harga yang ditawarkan melambung sampai dengan milyaran rupiah untuk sebuah koleksi tas wanita, karena memang bahan yang dipakai memang jarang ada dan menjamin kekuatannya, contohnya saja adalah kulit buaya. Namun untuk produk-produk palsu meskipun dari luar tampilannya sama, namun jika melihat dari segi bahan yang dipakai dalam pembuatannya sudah pasti berbeda.
  2. Kualitas jahitan, hal sederhana yang bisa digunakan untuk membedakan antara barang yang asli dan palsu juga bisa lewat jahitan produk tersebut, faktanya untuk produk-produk asli selalu dibekali dengan jahitan yang begitu rapi dan simetris, namun untuk barang yang palsu jahitan masih sekenanya, sehingga terkadang tidak rapi bahkan tidak sama jika dilihat dengan sisi lainnya.
  3. Mengecek barcode atau nomor seri, hampir setiap item fashion branded yang asli tentunya selalu dibekali dengan keberadaan barcode atau nomor seri yang dipakai untuk membandingkan dengan yang tertera pada label kemasan. Kecocokan barcode ini sangat mempengaruhi keaslian produknya.
  4. Mengecek harganya, cara paling mudah untuk mengetahui antara produk asli dan palsu tak lain memang dari tawaran harga, dimana produk ori umumnya memang sudah memiliki pasaran harga sendiri. jika ternyata nilainya jauh lebih murah dibawah barang asli, maka bisa dikatakan bahwa produk tersebut sebenarnya adalah palsu.

Peredaran barang palsu di pasaran Indonesia kenyataannya memang begitu besar, apalagi konsumen juga cenderung lebih senang memakai produk branded KW ini, tetap tampil gaya meskipun hanya menggunakan seri replikanya. Namun bagi Anda yang ingin membeli yang asli juga jangan sampai salah dalam membedakan, lebih aman adalah membeli langsung di gerai atau toko resminya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *