5 Jenis Barang Bekas yang Sebaiknya Segera Dijual Sebelum Harganya Menyusut

Sedang butuh uang untuk kebutuhan yang sifatnya darurat, namun sama sekali tak memiliki tabungan. Maka jangan khawatir karena Anda bisa menjual barang bekas yang ada di rumah, nyatanya produk second tersebut juga memiliki nilai. Lumayan bukan dibandingkan dengan memenuhi isi rumah dan tak digunakan, lebih baik dijual dan menghasilkan uang. Sangat jarang memang masyarakat yang menyadari bahwa barang-barang second yang ada di rumah sebenarnya memiliki nilai rupiah tersendiri.

5 Jenis Barang Bekas yang Sebaiknya Segera Dijual Sebelum Harganya Menyusut   

Apalagi sekarang ini ada begitu banyak situs jual beli online yang secara khusus memang ditujukan untuk jual beli berbagai macam produk bekas. Tentunya memungkinkan kemudahan Anda di dalam mendapatkan konsumen, karena berhubungan dengan konsumen secara langsung atau tanpa perantara, sehingga harga jual juga bisa melalui negosiasi dari kedua belah pihak. Adapun beberapa item atau barang bekas yang sebaiknya langsung Anda jual jika tak digunakan, diantaranya adalah:

  1. Baju, sering kali kaum hawa memiliki kegemaran dalam belanja berbagai macam produk pakaian, namun pada akhirnya tak digunakan, karena ukuran yang tidak sesuai atau masalah yang lainnya, dibandingkan harus menumpuknya dalam lemari sebaiknya segera dijual, meskipun rugi jumlahnya tak seberapa dibandingkan dengan menunggunya terlalu lama dan tak lagi menjadi trend.
  2. Ponsel, beberapa orang memiliki kecenderungan selalu update produk teknologi terbaru, termasuk diantaranya adalah sering bergonta-ganti ponsel keluaran terbaru, ingat bahwa ponsel ini memiliki nilai penyusutan, sehingga sebelum harganya bertambah turun atau anjlok maka ada baiknya bagi Anda untuk segera menjual yang lama dibandingkan tak terpakai, karena jika tak digunakan potensi kerusakan juga begitu tinggi.
  3. Komik, jangan salah, koleksi bahan bacaan lama Anda juga tetap memiliki nilai jika dijual di pasaran, hanya tinggal pintar-pintar saja dalam menjualnya, dibandingkan menjualnya di pasar loak yang dinilai harganya menggunakan timbangan, maka akan jauh lebih baik menjualnya secara online, setidaknya penyusutan harga tak begitu besar.
  4. Tas, koleksi tas terlalu banyak dan hampir semuanya barang branded, dibandingkan tak dipakai dan rusak, apa salahnya dijual untuk mendapatkan uang. Umumnya produk branded masih memiliki nilai jual yang cukup mahal di pasaran, apalagi jika seandainya produk tersebut tergolong limited edition atau seri terbatas.
  5. Alat musik, beberapa jenis alat musik yang sudah tak digunakan di rumah karena ingin upgrade dengan yang baru sebaiknya segera dijual, karena terkadang kualitas suara yang dihasilkan sudah turun atau tak sesuai dengan aslinya, lumayan uangnya bisa dijadikan sebagai tambahan untuk membeli alat musik yang baru.

Jadi jangan lagi simpan barang-barang tersebut di rumah, jika sudah tak dipakai sebaiknya langsung jual barang bekas tersebut sebelum harganya jadi kian murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *