5 Rekomendasi Minuman untuk Buka Puasa, Ada Favoritmu?

Wah, kamukah itu yang sedang berpuasa sampai-sampai sepagi ini sudah pusing googling mencari tahu soal es teler sekaligus cara membuat es teler paling nikmat? Memang, puasa selalu saja bisa menjadi momen menyenangkan bagi sebagian orang. Bukan hanya soal ibadah, puasa pun bisa memberikan kesenangan tersendiri tanpa disadari, apalagi saat sore hari: saat kamu deg-degan menunggu suara azan berbunyi.

Yup! Menjelang berbuka, minuman sebagai pelepas dahaga pasti selalu menjadi yang dicari dan dinanti! Nah, supaya buka puasamu makin nikmat, coba deh cek rekomendasi minuman buka puasa berikut ini. Selain enak, minuman-minuman berikut juga dijamin mampu menghilangkan dahagamu setelah seharian berpuasa. Yuk, let’s check it out!

 

  1. Es Teler

Setelah seharian berpuasa, es teler bisa dijadikan menu pelepas dahaga yang enggak ada tandingannya! Bukan hanya segar dan dingin, isian es teler mulai dari aneka buah, sirop, hingga susu kental manis yang manis dan bergizi juga bisa menjadi pengganti energimu yang sudah terkuras seharian ini.

Kalau mau, kamu pun enggak harus repot membuatnya sendiri. Sebab, ada banyak tempat yang kini menyediakan es teler yang nikmat dan berciri khas. Kamu yang tinggal di Jakarta bisa mengunjungi Es Teler Sari Mulia Asli, Sinar Garut Boga Rasa, Es Campur Gang 5, hingga Es Teler Sumatera Aho yang dijamin bakal bikin kamu ketagihan!

 

  1. Es Kelapa

Kamu yang biasanya sering melirik tukang es kelapa di sepanjang jalan menuju kantor pasti sudah enggak tahan ingin menikmati es ini saat buka puasa nanti. Biasanya, menjelang buka puasa, orang-orang akan mengantre demi bisa membeli air kelapa sekaligus daging buahnya yang kenyal. Apalagi, tambahan gula merah serta susu kental manis yang segar juga siap menyempurnakan rasa es kelapa ini. Wah, jadi ingin buru-buru membelinya, ya.

 

  1. Es Cendol

Siapa sih yang enggak dengan es cendol yang amat khas Indonesia ini? Es yang dikenal juga dengan nama Dawet ini memang selalu populer. Sepertinya, belum ada yang bisa mengalahkan kepopuleran es yang satu ini sebagai minuman favorit keluarga Indonesia. Sudah bukan rahasia lagi, dawet alias cendol dibuat dari tepung beras dan hunkwe serta tambahan pewarna makanan—umumnya hijau atau hitam.

Kuah minuman ini berasal dari santan serta air rebusan yang telah dicampur dengan daun pandan. Sementara itu, rasa manis dari minuman ini berasal dari gula merah cair. Nah, kalau kamu enggak terlalu suka dengan yang manis, kamu bisa kok mengurangi gula merah cair yang akan kamu masukkan ke dalam dawetmu. Mau coba?

 

  1. Es Blewah

Ini juga merupakan salah satu minuman primadona saat bulan puasa! Selain nikmat, es blewah yang sering kali dicampuri sirop jeruk juga punya warna yang cerah. Wuih, siapa sih yang enggak ingin menikmati es yang nikmat sekaligus punya tampilan warna yang menarik perhatian?

 

  1. Es Kolak Pisang

Kolak pisang merupakan salah satu takjil favorit keluarga Indonesia. Minuman yang juga bisa mengenyangkan ini memang sering dicirikan sebagai minuman bulan puasa. Rasa yang  nikmat sekaligus harga yang merakyat menjadikan es kolak pisang digemari oleh berbagai kalangan.Kalau tertarik, kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Itu dia 5 rekomendasi minuman buka puasa paling nikmat yang bisa kamu coba. Eits, tetapi jangan keburu mencobanya sekarang, ya. Semoga puasamu lancar!

Sumber gambar:

http://1.bp.blogspot.com/-tCx9Wkx7drM/VMYswbD9nNI/AAAAAAAALbg/FsUcCyQSKA8/s1600/Es%2BTeler%2BRecipe.jpg

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *