Beberapa Faktor yang Menyebabkan Harga HP Mengalami Penurunan

Handphone adalah salah satu alat komunikasi yang sudah umum digunakan oleh masyarakat dalam kesehariannya. Sekarang ini sebuah ponsel bukan hanya sebagai alat komunikasi saja tetapi juga berbagai aktivitas lainnya. Hal itulah yang terjadi akibat perkembangan jaman, secara tidak langsung itu akan mempengaruhi harga HP yang ada dipasaran. Tidak mungkin Anda membeli model ponsel sekarang dan dijual kembali beberapa tahun kedepan masih mempunyai harga yang sama. Bahkan penurunan yang terjadi bisa lebih dari 50% sendiri. Jika diperhitungkan memang sangat boros, apalagi itu dilakukan setiap kali ada model handphone baru keluar.

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Harga HP Mengalami Penurunan

 

Sebelum menjual kembali berbagai barang elektronik atau ponsel yang Anda miliki, akan lebih baiknya Anda mengetahui beberapa faktor yang mengakibatkan penurunan tersebut. Nah, berikut ini ada beberapa pengaruhnya yaitu:

  • Faktor second.

Yang pertama ini sudah menjadi hal yang paling umum, ketika orang membeli tetapi setelah digunakan dan akan dijual kembali tidak ingin adanya penurunan itu termasuk tidak masuk akal. Walapun barang masih terlihat bagus dan kinclong tetapi bila sudah terbuka dari segel asli pasti akan menyebabkan adanya penurunan harga yang mungkin bisa sampai secara signifikan.

  • Faktor kondisi.

Masalah selanjutnya adalah karena faktor dari kondisi secara fisik hp tersebut, selain itu cacat dari programnya juga bisa menjadi penyebab utama adanya penurunan harga HP yang akan Anda jual. Misalnya secara fisik bisa dari baterai, segel, casing ataupun dari software yang ada didalamnya.

  • Faktor pasar.

Harga yang ada dipasaran sendiri sebenarnya melihat permintaan dari pada konsumen, jika masih tinggi pastinya harga juga sulit untuk turun. Kecuali ada barang seri terbaru yang muncul dan akhirnya membuat handphone lama mengalami penurunan harga. Hal ini juga dipengaruhi oleh merk-merk tertentu dipasaran.

  • Faktor pembeli.

Pemilihan pembeli juga mempengaruhi harga yang akan Anda dapatkan, lebih baik menjual pada perorangan secara langsung pasti tawaran lebih tinggi. Hal itu akan berbeda ketika Anda memilih pembeli yang memang menginginkan untuk menjualnya kembali. Secara otomatis mereka menginginkan untuk menjualnya dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

  • Faktor produsen.

Seperti yang telah disinggung sedikit diatas mengenai merk, hal ini akan berpengaruh sangat dalam after sales. Merk-merk terkenal akan kualitasnya masih berani dibayar lebih mahal dari pada pabrikan tidak terkenal.

Simak juga beberapa model smartphone terbaru yang mesti kamu ketahui. Baca selengkapnya di beritajualbeli.com

Jika harus menuruti keinginan untuk berganti dan mengikuti perkembangan teknologi memang tidak akan ada habisnya. Anda bisa sampai mengalami kerugian yang besar akibat terlalu seringnya berganti-ganti ponsel terbaru. Mengikuti perkembangan teknologi itu sah-sah saja, tetapi pastikan bahwa antara kualitas, harga dan spesifikasi itu sesuai dengan Anda. Untuk harga HP yang terlalu tinggi akan membuat Anda terlalu banyak membuang-buang uang, kecuali memang sudah mencukupi segala kebutuhan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *