Berbagai Manfaat Memiliki Akun di Instagram

Kini berbagai media sosial telah menjamur di Indonesia dengan sasaran dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan lansia. Salah satu media sosial yang cukup tinggi jumlah penggunanya adalah instagram atau sering disingkat dengan IG. Media sosial ini mengunggah foto atau video ke internet yang nantinya dapat dilihat oleh masyarakat, teman atau keluarga yang mengikuti pemilik akun tersebut yang disebut sebagai follower. Selain para followers nya, gambar dan video juga dapat dinikmati secara luas jika pemilik akun menset akun nya sebagai akun publik dengan menyertakan tagar di gambar atau video yang diunggah nya.

Dengan memposting gambar atau video, pemilik akun dapat menampilkan berbagai hal yang dilakukannya pada dunia. Hal ini pasti menjadi sangat menarik apalagi jika Anda merupakan seorang petualang atau penemu atau bahkan hanya sekedar iseng untuk mengumpulkan koleksi foto-foto keluarga. Followers pastinya dapat memberikan komentar seputar gambar yang diunggah agar suasana lebih ramai.

Dengan memiliki akun instagram yang kini pemiliknya semakin banyak meningkat, Anda akan dapat memamerkan foto atau video Anda untuk dilihat banyak orang. Hal ini dapat memberikan Anda banyak kelebihan atau manfaat antara lain

Baca Juga: Gunakan Instagram Untuk Memaksimalkan Usaha Online Anda

  • Mempopulerkan hasil karya sendiri.
  • Mempromosikan barang dagangan melalui foto.
  • Menyimpan berbagai video lucu hewan kesayangan.
  • Melihat gambar atau video orang lain untuk mencari ilmu.
  • Memperlihatkan tutorial singkat tertentu.
  • Dengan banyaknya pemilik IG maka akan semakin mudah memperkenalkan suatu ide atau gagasan.

IG saat ini juga menjadi media yang sangat pas untuk digunakan dalam rangka mempopulerkan tempat-tempat wisata atau tempat usaha. Banyaknya pemilik IG yang sebagian besar adalah para remaja dapat menjadi pangsa pasar tersendiri bagi banyak tempat wisata dan tempat usaha. Misalnya ada tempat wisata baru yang ingin dipromosikan, maka foto atau videonya dapat diunggah dari akun yang sudah memiliki banyak follower sehingga bisa dilihat banyak orang. Pemberian tagar atau hashtag pada setiap foto di IG juga memungkinkan foto atau video tersebut muncul ketika ada seseorang yang mencari informasi seputar tagar yang diberikan. Misalnya ketika Anda menjual satu jenis rangkaian bunga, maka menuliskan nama bunga, hiasan, hadiah dan sebagainya sebagai tagar akan memberikan kesempatan yang lebih besar agar foto Anda lebih banyak dilihat.

Semakin banyak pengguna instagram maka dapat memberikan manfaat yang semakin besar pula untuk akun-akun yang bertujuan komersil atau edukasi dan informasi. Bahkan saat ini sudah banyak komunitas-komunitas remaja yang bergerak di bidang sosial yang dimulai dari sebuah akun di IG. Bersosial media jika digunakan untuk tujuan yang positif akan menjadi jalan yang lebih cepat untuk mendapatkan feedback atau hasil dengan semakin banyak penggunanya saat ini.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *