Hindari Resiko Membeli Produk Harga Diskon yang Cacat dengan 4 Kiat Ini!

Semua orang saat berbelanja dijamin akan merasa lebih bahagia manakala bertemu dengan harga diskon, sebab hanya perlu membayar dalam jumlah kecil. Harga normal suatu produk di tempat belanja tentu akan terasa mahal sebelum ada diskon tersebut. Sehingga tidak salah jika banyak orang yang ketika butuh keperluan tertentu yang tidak mendadak bisa dengan sabar menantikan promo diskon. Misalnya punya rencana menyediakan magicom cadangan, maka sebelum yang lawas rusak sudah harus dibeli supaya tetap ada magicom di rumah.

Hindari Resiko Membeli Produk Harga Diskon yang Cacat dengan 4 Kiat Ini!

Kiat Menghindari Resiko Saat Belanja Diskon

Memang buktinya ketika membeli elektronik atau kebutuhan lain secara mendadak nyaris selalu membayar lebih mahal. Sebab membayar harga normal, namun jangan terburu-buru merasa puas sudah mendapati diskon sebab ada resiko mendapatkan barang cacat. Hindari resiko ini dengan kiat berikut:

  • Pilih yang masih tersegel kuat dan rapi,

Produk diskon memang bisa disediakan tempat belanja karena memiliki cacat atau tersimpan terlalu lama di gudang. Supaya barangnya tetap mulus dan bagus, baiknya setia memilih produk yang masih terbungkus rapi dan tersegel kuat. Kalau belum dikeluarkan maka nyaris 90% kondisinya masih sempurna.

  • Periksa detail fisik produk,

Namanya belanja produk murah tentu resiko mendapatkan produk yang cacat lebih besar, terutama jika sudah di obral dengan harga diskon yang cukup tinggi. Namun jika mau teliti dan meluangkan waktu memilah-milah diantara produk diskon dijamin bisa beruntung menemukan yang masih mulus dan bagus. Salah satu kiatnya adalah memeriksa fisik barang secara detail bahkan yang masih terbungkus dengan rapi sekalipun, sehingga sesampainya di rumah tidak akan merasa kecolongan.

Baca Juga:Simak 4 Kiat Berikut untuk Memanfaatkan Harga Diskon Secara Optimal

  • Coba dulu baru kemudian dibawa ke kasir,

Membeli produk diskon memang akan dijamin aman membawa pulang produk mulus dan benar-benar baru jika dicoba dulu. Sayangnya tidak semua produk diskon bisa dicoba, namun paling tidak untuk pembelian baju dan elektronik bisa dicoba dulu di tempat. Cobalah baju yang ditawarkan dengan diskon sekian persen untuk memastikan nyaman dipakai dan kondisinya masih sempurna, elektronik juga begitu. Sedangkan untuk pembelian camilan seperti snack tentu susah kalau dicoba dulu karena ketika dicoba artinya dibeli.

  • Beli produk diskon yang bergaransi,

Resiko membeli barang diskon yang sudah rusak bisa diperkecil asalkan Anda memilih produk bergaransi, khususnya yang tidak bisa dicoba. Misalnya belanja elektronik di sebuah supermarket karena batasan fasilitas maka tidak bisa dicoba di tempat. Mintalah atau hanya memilih produk diskon yang ada garansinya sehingga kalau ditemukan error nanti bisa segera ditukar dan mendapatkan yang lebih baik. Garansi memang memberi perlindungan pada konsumen terlebih jika memang membeli produk dengan harga diskon sehingga rentan dijual dalam kondisi error.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *