Honda Tiger Terbaru Ini Masih Hadir di Indonesia

Siapa sih yang ga kenal Motor Tiger 2000 terutama anak kelahiran tahun 90-an. Yak motor ini merupakan motor dengan kapasitas mesin terbesar pada masanya. Bisa dibayangkan, motor-motor mainstream kelahiran tahun 90 sampai tahun 2000-an itu hanya mempunyai kapasitas 100 CC, akan tetapi Honda berani melakukan terobosan baru, di mana ia mengusung mesin berkapasitas 200 CC. Dua kali lipat dibanding yang lain bukan? Yak, memang motor varian GL 2000 ini merupakan varian teranyar pada masanya. Juga motor ini merupakan lambang kejayaan lelaki pada masanya. Ibarat kalau sekarang kamu punya ninja. Oke, balik lagi ke pembahasan, kali ini kita akan membahas motor Tiger 2000. Mari simak penjelasannya.

Desain

Dari segi desain motor ini, ia hadir dengan tampilan teranyar dibanding Honda GL lainnya, di mana Honda Tiger terbaru ini hadir lebih elegan dan dengan desain yang berlekuk-lekuk dan aerodinamis. Honda sendiri menawarkan beberapa varian warna pada motor Tiger ini, di antaranya adalah perak, hitam, dan juga merah. Pada bagian depan motor Tiger 2000 SC, kita disuguhkan dengan lampu berbentuk bulat dengan pantulan multilensa. Kemudian, pada bagian speedometer dan speedometer masih menggunakan jarum dan berbentuk bulat juga menyamai bagian headlamp-nya agar sepadan dengan desainnya. Lanjut ke bagian bodinya, di tengahnya terdapat tanki bensin yang lumayan cukup besar terdapat tameng angin yang mampu menampung 13,2 liter. Kemudian untuk overall body, ia bernuansa neoklasik. Dan pada bagian belakangnya, ia dilengkapi dengan spakbor kotak yang terlihat lebih sangar, juga dilengkapi dengan lampu stoplamp 1 lampu. Untuk rangkanya sendiri, ia menggunakan rangka pola berlian, di mana ini sudah merupakan ciri khas dari honda GL version ini. Terakhir, dari segi bawah kaki-kaki, ia mengadopsi kaki-kaki yang cukup tinggi dengan roda berukuran 18 inci. Untuk total beratnya itu sendiri sebesar 123 kg.

Mesin dan Performa

Pada segi mesin, volume dapur pacu yang disediakan motor Tiger GL 2000 adalah sebesar 196,9 CC bermesin pendingin, pada segi dalaman mesinnya, ia menggunakan susunan silinder tunggal. Motor ini mempunyai enam transisi dengan urutan 1-N-2-3-4-5-6 menggunakan mesin kopling. Honda juga mengklaim bahwa motor jenis ini mampu melaju pada kecepatan maksimal yaitu 120 km/jam dengan tenaga hingga 16,7 Horse Power pada putaran RPM 8.500. Lalu kapasitas oli sebesar 1 liter. Dan tahukah kalian bahwa meskipun CC dari motor ini cukup besar namun penggunaan bahan bakarnya cukup irit, di mana motor ini mengonsumsi bahan bakar sebanyak 40 km/liter. Dan juga ketika tanki penuh maka akan mampu melaju hingga 520 km, cukup mengesankan bukan? Kemudian, kita lanjut pada segi pengereman. Honda GL 2000 ini mempunyai rem depan bertipe cakram hidrolik dengan piston ganda. Sementara pada rem belakangnya, ia menggunakan tipe tromol dengan tuas mekanis.

Harga Honda Tiger

Honda Tiger 2000 memang saat ini sudah berhenti diproduksi. Terakhir, Honda mengeluarkan varian Tiger pada tahun 2014. Untuk harganya sendiri tergantung kepada tahun diproduksinya motor tersebut. Harganya berkisar antara 6.5 juta rupiah hingga 10,5 juta rupiah. Namun, apabila ada kolektor yang ingin membeli motor ini, maka harga motor tersebut bisa lebih dari 10,5 juta loh. Jadi tunggu apa lagi? Apakah kalian berminat untuk membeli motor ini? Ataukah kalian ingin melepas motor ini kepada kolektor motor tersebut? Itu pilihan kalian.

Sumber Gambar: duckduckgo.com

Tags:
Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/berp5361/public_html/wp-content/themes/lustrous/single.php on line 26

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *