Ini Dia 5 Trik Jitu Nego Harga yang Belum Banyak Diketahui Orang

Setiap orang tentu ingin mendapatkan barang berkualitas dengan harga semurah mungkin. Baik karena sedang ada harga promo maupun dari usaha atau inisiatif Anda untuk nego harga atau menawar barang yang akan dibeli. Sayangnya tidak semua barang yang telah Anda tawar akan berhasil didapatkan dengan harga murah, hal ini dikarenakan memerlukan keahlian khusus untuk mendapatkan potongan harga terlebih lagi jika menghadapi penjual yang sangat perhitungan.

 Ini Dia 5 Trik Jitu Nego Harga yang Belum Banyak Diketahui Orang

Oleh karena itu, Anda harus bisa mempelajari situasi dengan cepat dan memahami karakter pedagang yang Anda datangi agar bisa sukses dalam bernegosiasi harga. Karena jika beruntung, Anda bisa mendapatkan barang dengan kualitas yang sama, namun dengan harga yang lebih murah sehingga Anda bisa lebih berhemat. Untuk itu, di bawah ini akan kita bahas 5 trik jitu menawar harga supaya kantong dan tabungan Anda tetap aman terjaga, caranya adalah: 

  1. Jangan pelit senyuman. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah jangan pelit senyuman dalam menanggapi setiap perkataan pedagang supaya mereka merasa Anda menghargai dan memperhatikan usaha mereka dalam menawarkan barang dagangannya.
  2. Tidak masalah basa-basi untuk mendapatkan harga murah. Jangan sungkan untuk membuka obrolan setelah Anda mencoba menjadi ramah kepada penjual tersebut, biasanya pertanyaan mengenai hal pribadi seperti menanyakan darimana asal penjual tersebut akan menimbulkan kedekatan tersendiri.
  3. Katakan bahwa kerabat Anda pernah belanja di tempat tersebut. supaya barang yang Anda inginkan mendapat potongan harga sesuai harapan, maka mengatakan bahwa salah satu kerabat Anda pernah berbelanja di tempat tersebut juga merupakan trik ampuh untuk meluluhkan hati penjual.
  4. Mengatakan bahwa Anda akan menjadikannya langganan. Trik jitu nego harga selanjutnya adalah dengan mengatakan Anda akan menjadikannya langganan apabila diperbolehkan mendapat potongan harga. Cara yang satu ini juga sudah banyak terbukti berhasil untuk mendapatkan diskon dari penjual.
  5. Pura-pura mempromosikan barang penjual tersebut. Berpura-pura menelpon kerabat dan mengatakan bahwa barang di tempat yang Anda tuju tersebut memiliki kualitas bagus juga merupakan salah satu trik cerdas supaya sukses mendapatkan potongan harga.

Jika ke lima cara di atas belum berhasil juga, maka Anda perlu mempraktekkan cara jitu dengan mengatakan bahwa tidak jadi membeli dan akan berpindah toko. Bahkan Anda juga bisa berpura-pura pergi menjauh dan biasanya para penjual akan menyerah dan memanggil Anda serta bersedia memberikan harga diskon sesuai yang Anda inginkan.

Itulah 5 trik jitu nego harga yang belum banyak di ketahui orang. Menawar barang agar mendapatkan harga yang lebih murah memang membutuhkan sebuah seni dan usaha yang cerdas. Tidak sekedar mengatakan ingin mendapatkan diskon, namun di perlukan trik-trik khusus seperti di atas. Untuk Anda yang memiliki hobi berbelanja, cara di atas wajib Anda praktekkan supaya bisa tetap berhemat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *